Quantcast
Game RoomKomputerMonitorNews

Razer Raptor 27: Monitor Gaming 27 Inci dengan Resolusi QHD dan Mendukung Gamut Warna DCI-P3 95%

Melengkapi ekosistem gamingnya Razer mengumumkan monitor Raptor 27. Selain hadir dengan panel layar berukuran besar, monitor gaming ini juga membawa beberapa fitur unik yang menjadikannya lebih istimewa jika dibandingkan dengan monitor gaming pada umumnya.

Razer Raptor 27 1

Dilengkapi prosesor 10-bit dimming

Razer Raptor 27 hadir dengan panel layar IPS 27 inci yang resolusinya 2560 x 1440 pixel. Seperti kebanyakan monitor gaming, Raptor 27 menawarkan tingkat kecerahan layar maksimum 420 nits, rasio kontras 1000:1, waktu respon 1 milidetik dan refresh rate cepat hingga 144 Hz.

Kendati demikian, yang membuatnya lebih istimewa adalah hadirnya prosesor 10-bit dimming. Berkat prosesor ini Raptor 27 mampu menawarkan cakupan gamut warna DCI-P3 hingga 95%. Di atas rata-rata monitor gaming umumnya yang ada saat ini di pasaran.

Untuk menghadirkan pengalaman visual yang lebih mulus, Razer Raptor 27 juga telah mendukung teknologi AMD FreeSync dan kompatibel dengan Nvidia G-Sync. Selain itu monitor ini juga mendukung HDR dengan standar VESA DisplayHDR 400.

Rancangan unik yang bisa dimiringkan

Razer Raptor 27 2
Keistimewaan lain dari Raptor 27 adalah rancangannya yang sangat unik. Panel layarnya yang dibingkai sangat tipis ini bisa dimiringkan hingga sudut 90 derajat. Dengan demikian pengguna bisa dengan mudah mengakses semua port konektivitas yang ada di bawah panel layar. Selain itu, Razer juga merancangnnya dengan managemen kabel terintegrasi yang bisa menyembunyikan kabelnya sehingga terlihat lebih rapih dan tersedia fitur Razer Chroma RGB lighting.

Untuk konektivitasnya Razer Raptor 27 membawa satu port HDMI 2.0, DisplayPort 1.4, USB Type-C dengan fitur power delivery, Headphone output dan 2 port USB 3.0.

Razer Raptor 27 saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$699.99.

Back to top button