Homepage Foto & Video Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III...

Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Mulai dari 10 Jutaan

Mengambil tempat di kota Yogyakarta, PT Datascrip meresmikan kehadiran duo kamera saku Canon Powershot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III. Kamera saku yang paling ditunggu oleh para penggemar fotografi di tanah air ini membawa teknologi baru yang semakin mengagumkan.

“Canon G-series memberikan solusi untuk kebutuhan kamera di antara model point-and-shoot dan interchangeable lens. PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III mengintegrasikan fitur-fitur baru, peningkatan performa dan unsur-unsur terbaik dari seri PowerShot maupun EOS, menjadikan kedua kamera andalan untuk fotografi atau videografi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip.

Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Mulai dari 10 Jutaan 1

Serupa tapi tak sama

Kedua kamera saku ini hadir dengan spesifikasi yang mirip. Di sektor sensor keduanya mengandalkan sensor CMOS berukuran 1 inci yang dipasangkan dengan prosesor gambar DIGIC 8. Dengan spesifikasinya tersebut Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III menawarkan opsi ISO hingga 25.600. Paling menarik keduanya kini mampu rekam video hingga resolusi 4K tanpa crop dan bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan tinggi hingga 30fps.

Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Mulai dari 10 Jutaan 2

Perbedaan keduanya bisa terlihat di sektor lensa. Lensa PowerShot G5 X Mark II memiliki rentang focal length 24-120mm dengan kemampuan optical zoom 5x, sedangkan PowerShot G7 X Mark III memilki focal length 24-100mm dengan optical zoom 4,2x. Kendati demikian bukaan lensa keduanya sama yakni F/1.8-2.8.

Perbedaan lain kemudian bisa terlihat di fitur jendela elektronik. Canon PowerShot G5 X Mark II dilengkapi Pop-up EVF dengan teknologi OLED. Fitur ini akan sangat membantu apabila memotret gambar diam (still) atau merekam video di luar ruangan, dalam kondisi cahaya matahari yang cerah silau, sehingga sulit untuk melihat tampilan LCD belakang.

Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Mulai dari 10 Jutaan 3

Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III saat ini sudah tersedia resmi di Indonesia. Harga jual Canon PowerShot G5 X Mark II dikisaran Rp12.980.000 dan PowerShot G7 X Mark III harganya Rp10.670.000. Untuk aksesoris pendukung tersedia Tripod Grip HG-100BTR yang harganya Rp1.397.000 dan Stereo Microphone DM-E100 dengan harga Rp1.567.500.

Beri komentar