Olympus PEN E-PL10: Kini dengan Layar Sentuh yang Bisa Dilipat Ke Bawah

Bersamaan dengan diumumkannya Olympus OM-D E-M5 Mark III, Olympus juga menghadirkan kamera mirrorless Olympus PEN E-PL10. Kamera mirrorless yang membidik segmen kelas pemula ini merupakan penerus Olympus PEN E-PL9 yang dirilis tahun lalu.

svg%3E

Layar bisa dilipat ke bawah

Sayangnya, Olympus tidak memberikan banyak pembaruan di Olympus PEN E-PL10. Kamera ini masih tetap terlihat mirip dengan PEN E-PL9 di sektor desain maupun spesifikasinya.

svg%3E

Perbedaan utama bisa terlihat di sektor layar. Layar sentuh 3 inci yang dibawa Olympus PEN E-PL10 kini bisa dilipat ke bawah untuk mempermudah selfie atau membuat vlogging. Menurut Olympus, saat layarnya dilipat ke bawah, kamera ini secara otomatis akan masuk ke mode Selfie.

Pengguna juga dimungkinkan untuk memilih opsi e-Portrait untuk mendapatkan jepretan foto selfie yang lebih sempurna dengan efek kulit yang tampak lebih mulus dan bercahaya.

svg%3E

Spesifikasi sama seperti PEN E-PL9

Untuk memotret kamera ini mengandalkan sensor MFT (Micro Four Third) Live MOS 16 megapixel yang dipasangkan dengan prosesor TruePic VIII. Seperti PEN E-PL9, PEN E-PL10 juga sanggup merekam video hingga resolusi 4K 30fps dan bodinya telah dilengkapi fitur penstabil 3-axis. Sementara sektor autofocusnya didukung sistem autofocus contrast detect yang lengkap dengan 121 titik focus.

svg%3E

Untuk fitur lain Olympus PEN E-PL10 menyediakan efek Art filter dengan opsi Fine Tune untuk mengatur tingkat efek diaplikasikan dan tersedia konektivitas Bluetooth serta WiFi.

Olympus PEN E-PL10 tersedia dengan pilihan warna putih, hitam dan cokelat. Kamera ini akan dijual bodi saja atau pake standar dengan lensa M.Zuiko 14-42mm EZ. Selain itu tersedia paket Double Zoom kit dengan lensa M.Zuiko 14-42mm EZ dan M.Zuiko 40-150mm F4-5.6 R.

Belum ada info berapa harga jualnya lebih lanjut, namun dipastikan kamera ini akan meluncur di pasaran akhir bulan November 2019.

Verified by MonsterInsights