Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Inilah 7 Fitur Unggulan Fujifilm X-A7 bagi Fotografer & Videografer



Last updated:

Tidak hanya handal untuk fotografi, kamera mirrorless kini juga diandalkan sebagai alat untuk menciptakan konten video yang keren.

Hadir sebagai kamera mirrorless kelas entry X-A Series paling canggih, Fujifilm X-A7 datang dengan membawa beragam fitur baru yang belum pernah ada di Fujifilm X-A series lain. Berikut 7 fitur unggulan dari Fujifilm X-A7.

Desain bodi ringkas dan ringan

Fujifilm X A7 3
Fujifilm X-A7 hadir dengan rancangan bodi yang stylish dan ringkas. Bobotnya juga sangat ringan. Dipasang dengan lensa kit XC15-45mmF3.5-5.6 OIS PZ bobotnya hanya sekitar 455gram. Ini menjadikan Fujifilm X-A7 sangat mudah diajak berpergian dan ideal digunakan untuk vlogging.

Walaupun ringan, baterai Fujifilm X-A7 juga tahan lama. Untuk sekali pengisian daya, X-A7 dapat diandalkan untuk mengambil hingga 440 foto.

Sensor baru

Fujfilm X A7 3
Fujifilm X-A7 hadir dengan sensor gambar APS-C 24.2 megapixel yang telah diperbarui. Rancangan sensornya kini menggunakan kabel tembaga sehingga membuatnya sanggup membaca data dengan kecepatan yang lebih tinggi. Berkat sensor barunya tersebut, Fujifim X-A7 menawarkan kendali ISO tinggi yang lebih baik dan kinerja autofocusnya juga lebih cepat. Kemampuan autofocus turut ditingkatkan dengan dukungan deteksi focus berdasarkan wajah/mata subyek yang lebih presisi, sekalipun di kondisi cahaya minim. Ini berarti Anda bisa memotret dengan nyaman di berbagai kondisi cahaya.

Bisa rekam video 4K

fujifilm X A7 6
Fujifilm X-A7 menjadi varian X-A Series pertama yang bisa merekam video hingga resolusi 4K/30p. Ini membuatnya menjadi sebagai kamera mirrorless keluaran 2019 paling terjangkau dengan kemampuan video 4K. Fitur ini membuat X-A7 ideal bagi pemula yang ingin menciptakan konten video atau membuat konten vlog. Bahkan, Fujifilm X-A7 dapat merekam video 4K tanpa cropping. Artinya seluruh sensor dimaksimalkan untuk merekam video 4K.

Fujifilm X-A7 juga menjadi kamera Fujifilm pertama yang membawa mode “Countdown Video”. Di mode ini video bisa direkam dengan durasi 15, 30, atau 60 detik untuk memudahkan pengguna mengunggah video ke media sosial.

Dilengkapi layar sentuh vari angle

Fujifilm X A7 3
Fujifilm X-A7 juga menjadi kamera mirrorless Fujifilm pertama yang hadir dengan layar sentuh vari-angle. Layar sentuhnya yang berukuran 3.5 inci ini paling besar di kelasnya. Dengan layar yang berukuran besar ini, kamu bisa mengatur komposisi dengan lebih mudah saat merekam video atau memotret.

hp 200 g3 aio 728 yc

Tidak hanya besar, layarnya juga bisa dilipat dan diputar hingga menghadap ke depan. Hal ini akan mempermudah pengguna saat melakukan swafoto, mengatur sudut pengambilan gambar atau membuat konten vlog. Sebagai catatan, Fujifilm X-A7 juga merupakan seri seri X-A pertama Fujifilm dengan layar putar.

Dilengkapi port mic dan USB-C

fujifilm X A7 7
Satu tambahan penting yang dimiliki Fujifilm X-A7 adalah port mikrofon. Lewat port mic-out 2,5mm ini, pengguna bisa memasang mikrofon eksternal untuk mendapatkan hasil rekam suara yang lebih baik saat merekam video atau vlog. Fujifilm juga menghadirkan port USB Type-C untuk memindahkan data atau mengisi ulang baterai dengan powerbank.

Unggul untuk foto Portrait dengan dukungan AF Wajah/Mata

fujifilm X A7 5
Fujifilm X-A7 juga unggul dalam pemotretan portrait. Mode Portrait Enhancer dikombinasikan dengan AF Wajah/Mata akan meningkatkan kualitas foto saat mengambil gambar swafoto. Kamera ini akan menyesuaikan fokus secara otomatis dan menciptakan warna kulit (skin-tone) yang seimbang.

Ekosistem lensa lengkap

Fujifilm lenses
Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna Fujifilm X-A7 didukung dengan ekosistem lensa Fujifilm yang sangat lengkap. Pengguna bisa memilih beragam model lensa Fujifilm dari lensa prime, zoom hingga ultra-wide menyesuaikan konten foto atau video yang ingin dibuat.

Fujifilm X-A7 sendiri dipaketkan dengan lensa kit XC15-45mm yang ideal bagi pengguna pemula. Selain memiliki jangkauan yang cukup luas untuk berbagai keperluan, lensa kit ini juga mampu menghasilkan foto dan video keren seperti contoh foto berikut.

Bagi yang berminat membeli Fujifilm X-A7, bisa langsung mengunjungi toko resmi Fujifilm dan situs resmi Fujifilm Indonesia.

More Stories
realme Buds Air Yellow is A New Trend
realme Buds Air Kini Tersedia dalam Varian Warna Kuning