Google Pixelbook GO: Laptop Berbasis Chrome OS yang Tipis dan Sangat Ringan

Google menambah keluarga laptop berbasis Chrome OS miliknya. Setelah meluncurkan Pixelbook di tahun 2017 lalu, kini Google merilis Pixelbook Go yang muncul bersamaan dengan smartphone Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

svg%3E

Lebih tipis dan ringan

Pixelbook Go hadir dengan menonjolkan profil bodi yang sangat tipis. Ketebalannya hanya sekitar 13mm. Bobotnya pun sangat ringan yakni hanya sekitar 0,9 Kg. Sangat tipis dan ringan jika dibandingkan dengan laptop 13.3 inci lain.

svg%3E

Rancangan bodinya juga sangat unik. Google menyediakan 2 pilihan desain bodi yakni grippable yang bertekstur garis dan bodi polos. Untuk pilihan warnanya ada dua yaitu hitam dan pink.

svg%3E

Spesifikasi beragam dengan opsi layar sentuh hingga resolusi 4K

Google Pixelbook Go disiapkan dengan beragam pilihan spesifikasi untuk menyasar pengguna di ragam segmen. Layar sentuhnya yang berukuran 13.3 inci tersedia dengan opsi resolusi layar Full HD dan 4K.
svg%3E

Sementara spesifikasinya didukung prosesor Intel Generasi Ke-8 dengan pilihan Intel Core m3, Intel Core i5 dan Intel Core i7, RAM hingga 16GB dan ruang penyimpanan SSD dengan opsi hingga 256GB. Untuk mendukung aktivitas Anda di luar ruangan, Google Pixelbook Go bisa digunakan hingga sekitar 12 jam.

Sebagai pelengkapnya, Google menambahkan speaker stereo hadap depan, backlit keyboard, 802.11ac WiFi, Bluetooth 4.2, 2 port USB Type-C dan trackpad dengan lapisan gelas kaca.

Google Pixelbook Go dijual dengan harga mulai dari US$649 atau sekitar 9 jutaan Rupiah.