Google Pixel Buds 2nd-gen: Kini Hadir Tanpa Kabel, Baterai Bisa Tahan 5 Jam

Masih bersamaan di acara peluncuran smartphone Google Pixel 4 dan Pixel 4XL, Google turut mengumumkan generasi kedua in ear headphone nirkabelnya, Google Pixel Buds. Selain hadir dengan desain baru, Google Pixel Buds 2nd-gen juga lebih istimewa dengan kemampuan terhubung ke perangkat dari jarak yang lebih jauh.

svg%3E

Desain tanpa kabel

Beda dengan generasi pertamanya cukup jelas. Google Pixel Buds 2nd-gen kini hadir dengan mengadopsi desain true wireless yang sedang tren saat ini. Rancangannya pun telah tahan keringat, jadi akan cocok untuk pengguna yang gemar olahraga. Hadir tanpa dilengkapi kabel Google Pixel Buds 2nd-gen nampaknya akan menjadi pesaing ketat Apple Airpods yang juga sudah memasuki generasi keduanya.

Baterai tahan 5 jam

svg%3E
Meski sudah diumumkan Google belum membocorkan lebih lanjut spesifikasi detil dari Google Pixel Buds 2nd-gen. Kendati demikian, dikatakan Google earbud nirkabel ini menjanjikan waktu guna hingga 5 jam. Jika kurang dengan bantuan case pelindungnya yang juga sekaligus medium untuk isi ulang baterainya pengguna bisa mendapatkan waktu guna tambahan hingga sekitar 24 jam. Sangat cukup untuk menemani aktivitas Anda seharian.

svg%3E

Mendukung perintah suara dan dilengkapi asisten virtual

Seperti generasi pertamanya, Google Pixel Buds 2nd-gen juga mendukung perintah suara dan asisten virtual Google Assistant. Hanya dengan menyebutkan “Hey Google” Anda bisa mengendalikan musik, memeriksa kalender, hingga meminta menerjemahkan bahasa tanpa perlu menyentuhnya.

Konektivitas Bluetooth jarak jauh

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Google Pixel Buds 2nd-gen adalah kemampuannya terhubung ke perangkat smartphone. Menurut klaim google, Google Pixel Buds 2nd-gen bisa tetap terhubung ke smartphone lewat Bluetooth hingga jarak 90 meter bahkan lebih. Di atas rata-rata earbuds Bluetooth lain yang umumnya hanya sekitar 10 meter.

svg%3E

Google Pixel Buds 2nd-gen akan tersedia dengan pilihan warna Clearly White, Oh So Orange, Quite Mint dan Almost Black. Harga jualnya dipatok US$179 dan rencananya akan tersedia di kuartal kedua tahun 2020 nanti.