Menyambut Era Mobile Photography 64MP Bersama Realme XT

Tahun 2019 termasuk tahun yang penuh dengan inovasi, khususnya di bidang kamera smartphone. Satu hal yang menjadi catatan adalah munculnya sederetan smartphone dengan kamera beresolusi 48MP yang menjadi primadona. Salah satu smartphone yang memiliki dengan sensor 48MP dan sukses memimpin tren tersebut adalah realme 5 Pro.

Namun, paruh kedua tahun ini berita tentang kamera smartphone dengan resolusi sensor 64MP mulai menggegerkan dunia mobile photography.

realme pun tidak ingin ketinggalan dengan tren tersebut. Masuk ke bulan Oktober, realme telah menegaskan akan merilis sebuah smartphone bernama realme XT yang membawa teknologi kamera dengan sensor 64MP. realme XT akan melanjutkan kesuksesan seri X dari realme, yang dikenal memiliki banyak inovasi terbaru.

svg%3E

Kamera utama dengan resolusi 64MP yang dibawanya hadir dengan menggusung teknologi sensor Samsung ISOCELL GW1. Sensor ini dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell. Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, tetapi mempertahankan ukuran piksel yang sama (0,8 mikron) seperti sensor 48MP saat ini.

Pengaturan kamera menggunakan mode Ultra 64MP mampu mengambil foto beresolusi 9216 × 6912 piksel yang sangat detil. Ini artinya ukuran foto bisa 4 kali lebih besar dari pemotretan 16MP, mempertahankan detail sangat tajam saat diperbesar. Keuntungan lain dari kamera resolusi tinggi adalah foto dapat “diperbesar” secara efektif dengan memotong bagian gambar, tanpa memerlukan lensa telefoto.

svg%3E

Kamera dengan resolusi 64MP ini tidak datang sendiri. Dengan mengusung sebutan Quad Camera, realme XT juga memiliki kamera dengan lensa ultra-wide 8MP, lensa depth sensor 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP. Berikut hasil foto dari berbagai kamera tersebut, tanpa penyuntingan. (Klik gambar untuk melihat hasil aslinya).

macro 2mp

svg%3E

IMG20191011172338

IMG20191011180326

Resolusi kamera yang besar tentu tidak akan menjadi sesuatu yang menarik jika kinerjanya tidak mumpuni.

Oleh karena itu realme XT dipasangkan chipset dari Qualcomm yang bertenaga untuk mengejar pemrosesan gambar yang cepat dan memenuhi kebutuhan multitasking. Chipset Qualcomm Snapdragon 712 dirancang untuk pengalaman kelas atas pada perangkat seluler, seperti dalam bidang AI, gaming, kinerja. Tidak hanya itu, jenis chipset tersebut juga memiliki keunggulan dalam urusan efisiensi daya.

Dibangun pada arsitektur 10nm, realme XT yang ditenagai oleh Snapdragon 712 dapat merekam video 4K Ultra HD sehingga pengguna dapat mendokumentasikan setiap saat dengan konsumsi daya baterai yang lebih sedikit.

Melalui beragam keunggulan yang dibawanya, realme XT siap untuk menjadi penggebrak pasar smartphone kelas menengah yang membawa kehebatan setaraf dengan kompetitor-kompetitornya di kelas flagship.

realme XT akan diluncurkan resmi pada tanggal 23 Oktober 2019. Nantikan ulasan lengkapnya di www.yangcanggih.com.

Artikel ini merupakan hasil kerjasama realme Indonesia & YANGCANGGIH.COM untuk memberikan informasi tentang smartphone tercanggih di Indonesia

Verified by MonsterInsights