Homepage Mobile Gadget Google Umumkan Titan Security Key Terbaru dengan USB-C

Google Umumkan Titan Security Key Terbaru dengan USB-C

Google mengumumkan kehadiran versi update dari Titan Security Key yang pertama kali mereka perkenalkan di tahun 2018 lalu. Kunci yang bisa dipasangkan di smartphone maupun komputer itu kini sudah menggunakan interface USB-C. Sebelumnya Titan Security Key hanya tersedia dalam model USB-A dan Bluetooth.

Sistem keamanan yang canggih

Google Umumkan Titan Security Key Terbaru dengan USB-C 1

Sekadar mengingatkan, Titan Security Key adalah kunci berbentuk dongle untuk membuka beragam aplikasi yang memakai akun Google, misalnya Gmail. Kunci ini ideal untuk pengguna yang sering menyimpan informasi pribadi dan penting secara online, misalnya dokumen finansial, rekam medis, dokumen milik klien, dan sebagainya.

Titan Security Key versi terbaru tentunya tidak hanya mengedepankan USB-C saja sebagai nilai jual utamanya. Google memastikan sistem keamanannya yang ditawarkannya juga tetap canggih dengan two-factor authentication. Nantinya, pengguna nantinya akan menerima kode rahasia melalui SMS yang wajib mereka masukkan untuk membuka kunci, atau mereka harus melakukan verifikasi menggunakan aplikasi yang ada di smartphone mereka.

Dengan begitu, tidak sembarang orang bisa menembus sistem keamanannya. Titan Security Key bisa menjadi solusi bagi para pelaku bisnis untuk terhindar dari serangan hacker yang mampu membobol password dan berpotensi mencuri semua data-data penting yang tersimpan di cloud.

Kompatibel dengan berbagai perangkat

Titan Security Key terbaru bisa digunakan oleh pengguna dengan perangkat yang berbeda-beda, mulai dari yang berbasis Android, Chrome OS, Windows, hingga Mac. Bagi yang berminat, Titan Security Key versi terbaru dijual dengan harga US$40 atau sekitar ribu rupiah.

Beri komentar