[Tips] Memperbarui Aplikasi di iOS 13

Setiap merilis iOS versi terbaru Apple tidak hanya menghadirkan tambahan fitur baru tapi juga memberi penyegaran di antarmuka beberapa aplikasinya. Di versi iOS terbaru, iOS 13, salah satu aplikasi yang mendapat pembaruan antarmuka adalah App Store.

Toko aplikasi andalan Apple ini tampil sedikit berbeda. Di antarmuka App Store versi sebelumnya, Apple masih menyediakan tab Update untuk cek pembaruan aplikasi yang ditempatkan di kolom paling bawah. Tapi, di iOS 13 tab Update tersebut telah ditiadakan. Lalu bagaimana cara melakukan pembaruan aplikasi Anda?

Berikut langkah mudah memperbarui aplikasi di iOS 13. Cara ini bisa dilakukan untuk Anda yang belum menyalakan fitur pembaruan otomatis di iOS 13.

  1. Buka aplikasi App Store
  2. Tap foto profil Anda yang ada di pojok kanan atas layar
    svg%3E

  3. Gulirkan layar ke bawah hingga menemukan daftar aplikasi di iPhone atau iPad Anda yang sudah diperbarui dan belum diperbarui
    svg%3E

    svg%3E
  4. Klik masing-masing aplikasi yang ingin diperbarui. Atau, pilih Update All untuk memperbarui semua aplikasi tersebut secara otomatis.

Nah, jika Anda ingin pembaruan semua aplikasi di iPhone atau iPad berlangsung semua secara otomatis Apple pun menyediakan fitur pembaruan otomatis. Cara mengaktifkannya sebagai berikut:

  1. Buka Settings
  2. Kemudian pilih iTunes & App Store
    svg%3E
  3. Di bawah menu Automatic Download, pastikan opsi App Updates aktif yang ditandai dengan ikon switch berwarna hijau.
    svg%3E

Selamat mencoba!!