Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Tips

[Tips] Cara Mudah Memindahkan Chatting WhatsApp Lama ke Smartphone Baru

Anda berencana mengganti smartphone dan ingin memindahkan akun WhatsApp? Mudah. Cukup login di smartphone baru sesuai dengan nomor telepon yang Anda daftarkan sebelumnya. Tapi yang harus digarisbawahi, hal ini tidak secara otomatis memindahkan chatting atau obrolan WhatsApp yang ada di smartphone lama ke perangat yang baru.

Whatsapp 1

Untuk memindahkan semua chatting lama ke WhatsApp yang Anda gunakan di smartphone baru, ada langkah-langkah singkat yang harus Anda lakukan. Jangan khawatir. Caranya sangat mudah karena sudah didukung Google Drive. WhatsApp saat ini sudah dibekali fitur backup secara otomatis ke Google Drive. Dengan begitu, Anda yang ingin menyimpan history chat dan memindahkannya ke perangkat lain akan jauh lebih mudah.

Penasaran seperti apa? Simak beberapa tutorial di bawah ini:

1. Tekan icon tiga titik di pojok atas -> pilih Settings -> lalu masuk ke Chats -> pilih Chat backup.

2. Anda punya opsi untuk melakukan backup secara manual, atau mengaturnya agar backup dilakukan secara otomatis setiap periode waktu tertentu.

3. Nantinya ketika Anda login di smartphone yang baru, WhatsApp akan langsung menawarkan untuk memindahkan semua chatting lama Anda termasuk file multimedianya.

Bagaimana? Tidak sulit ‘kan? Semoga artikel tips dan trik kali ini bisa bermanfaat untuk Anda!

Back to top button