Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

Creative Sound Blaster X3: USB DAC Eksternal yang Bisa Hasilkan Efek Suara Surround 7.1 Channel

Untuk mendongkrak kualitas suara dari perangkat gadget Anda, Creative Technology, meluncurkan USB DAC bernama Sound Blaster X3. USB DAC ini adalah yang pertama mengusung teknologi pemrosesan suara digital Sound Blaster dan Super X-Fi yang revolusioner dari Creative.

Creative Sound Blaster X3 1

Pengalaman audio yang lebih nyata

Berkat kedua teknologi tersebut, Sound Blaster X3 diklaim mampu menghadirkan pengalaman audio yang lebih nyata menggunakan headphone atau sistem audio rumahan yang hanya mengandalkan dua speaker.

Teknologi Super X-Fi dari Creative ini mampu menghadirkan efek suara surround 7.1 secara virtual saat terhubung ke headphone atau 7.1 Discrete Surround saat digunakan ke sistem audio rumahan. Sound Blaster X3 juga didukung fitur Dolby Digital Live encoding untuk mendukung konektivitas optikal ke eksternal receiver untuk sistem speaker multi-channel.

Mendukung audio resolusi tinggi

Creative Sound Blaster X3 turut didukung dengan ampli headphone 600 ohm. Jadi akan sangat mumpuni untuk mendongkrak output suara headphone kelas studio. Selain itu pengguna juga bisa menikmati audio resolusi tinggi di resolusi 32 bit/192 kHz dengan kualitas suara yang sangat jernih dan lebih detil.

Kompatibel dengan beragam perangkat

Satu keunggulan dari Creative Sound Blaster X3 adalah kompatibilitasnya ke banyak perangkat audio. Pengguna bisa menghubungkannya ke sistem speaker analog, smartphone, media playr portabel, AV Receiver, PC, laptop, Mac hingga ke konsol game seperti Playstation 4 dan Nitendo Switch.

Sound Blaster X3 saat ini sudah tersedia di situs Creative dengan harga US$189 atau sekitar 3 jutaan Rupiah.

Back to top button