Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Dijual dengan Harga 7 Jutaan Rupiah, Inilah Spesifikasi Lengkap OPPO Reno2

Last updated:

OPPO Indonesia hari ini, Selasa (8/10), meluncurkan lini smartphone terbarunya di ranah premium high-end yang diberi nama Reno2 Series. Ada dua produk yang ditawarkan, antara lain OPPO Reno2 dan Reno2 F, yang sama-sama mengedepankan sektor kamera sebagai salah satu nilai jual utamanya.

Quad-camera dengan Ultra Steady Video

OPPO Reno2 Launch

Menurut OPPO, Reno2 Series masih mewarisi semangat kreativitas khas Reno Series. Dengan melakukan peningkatan pada kemampuan kamera, OPPO Reno2 diklaim dapat menyalurkan kreativitas penggunanya dan memungkinkan untuk menemukan perspektif baru.

OPPO Reno2 hadir dengan konfigurasi quad-camera di belakang yang terdiri dari 48 megapixel Sony IMX586 f/1.7 lengkap dengan OIS, 8 megapixel wide angle, 13 megapixel f/2.4 telephoto, serta 2 megapixel portrait lens. Sementara untuk selfie, ada kamera 16 megapixel dengan mekanisme shark fin.

“Kamera OPPO Reno2 didukung fitur Ultra Dark Mode yang memungkinkan pengguna mendapatkan gambar sangat jernih dan jelas pada pemotretan malam hari, bahkan dalam keadaan cahaya hanya dari satu batang lilin saja,” kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Yang menarik, ada satu fitur baru yang membedakan kamera Reno2 dengan generasi sebelumnya. Dilandasi oleh kesulitan para pengguna smartphone untuk mendapatkan hasil video yang jernih tapi tetap stabil, OPPO membenamkan fitur Ultra Steady Video.

OPPO Reno2 Launch Indonesia 3

Aryo menjelaskan, Ultra Steady Video menggunakan hybrid image stabilization yang mengkombinasi teknologi EIS dengan OIS, untuk memastikan akurasi tingkat kestabilan video. Dengan begitu, hasil video yang direkam dengan fitur ini akan jauh lebih stabil pada resolusi 1080p di 60fps.

Kerennya lagi, kamera belakang dan kamera depan OPPO Reno2 sama-sama mendukung fitur video bokeh. OPPO mengklaim, Reno2 merupakan perangkat pertama yang menawarkan kemampuan perekaman video dengan efek bokeh melalui pop-up kamera.

ROG G14 728 yg

OPPO Reno2 White 1

Pertama dengan sertifikasi Full Care Display

Beralih ke spesifikasi lainnya, OPPO Reno2 dibekali layar berukuran 6,5 inci 20:9 dengan panel Dynamic AMOLED dan resolusi Full HD+. Kali ini, OPPO mengurangi ketebalan bezel pada bagian bawah layar menjadi 3,3mm saja, yang artinya 4 persen lebih kecil dibanding perangkat reno sebelumnya.

OPPO Reno2 Launch Indonesia 1

Keuntungan dari menggunakan Dynamic AMOLED adalah ketika berada di outdoor, tingkat kecerahan akan meningkat menjadi 800 nit. Selain itu, Reno2 menjadi perangkat pertama yang memiliki sertifikasi Full Care Display dari TUV Rheinland. Menurut OPPO, layar Reno2 akan memberikan kenyamanan ketika dilihat di malam hari atau tempat gelap.

Untuk urusan performa, OPPO Reno2 dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 730G dengan RAM sebesar 8 GB dan memori internal 256 GB. Sedikit menyoroti kapasitas storage-nya, 256 GB merupakan penawaran yang amat menggiurkan jika dibandingkan dengan para pesaingnya di level harga setara. Smartphone ini dibekali baterai 4.000 mAh lengkap dengan dukungan VOOC 3.0.

Pre-order sudah dibuka

OPPO Reno2 dan Reno2 F
OPPO Reno2 dan Reno2 F

OPPO Reno2 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Luminious Black dan Sunset Pink. Bagi yang berminat, Reno2 sudah bisa dipesan mulai tanggal 8-30 Oktober 2019 dengan harga Rp7.999.000. Konsumen yang mengikuti pre-order ini akan mendapatkan bonus berupa headset OPPO Enco Q1 Wireless Noise Cancelling seharga 1,6 juta rupiah.

OPPO Reno2 Launch Indonesia 2

Selain Reno2, OPPO juga meluncurkan Reno2 F yang dibekali Quad-Camera 48 megapixel, SoC MediaTek Helio P70, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, dan baterai 4.000 mAh dengan VOOC 3.0. Varian yang lebih murah ini bisa didapatkan dengan dana sebesar Rp5.399.000, dan tersedia dalam opsi warna Sky White serta Lake Green.

More Stories
XL Younder Music
Maksimalkan Layanan 4G LTE Bagi Pelanggan, XL Boyong Aplikasi Musik Digital Younder ke Indonesia