Microsoft Surface Pro 7: Pertama dengan USB Type-C dan Prosesor Intel Generasi Ke-10

Selain mengumumkan Microsoft Surface Duo yang merupakan smartphone Android perdananya dengan dua layar yang bisa dilipat 360 derajat, di kategori laptop 2-in-1 Microsoft menghadirkan Surface Pro 7.

svg%3E

Tampil identik dengan Surface Pro 6

Tidak banyak pembaruan yang dibawa Microsoft 7, terutama dari sektor desainnya. Microsoft 7 tampil identik dengan Surface Pro 6 dengan mempertahankan layar sentuh PixelSense 12.3 inci yang resolusinya 2736 x 1824 pixel. Surface Pro 7 uga tetap dilengkapi dengan Surface Type Keyboard dan Surface Pen untuk mendukung produktivitas penggunanya.

svg%3E

Pertama dengan USB Type-C

Untuk pertama kalinya di lini Surface Pro, Surface Pro 7 kini tidak lagi mendukung Thunderbolt 3. Gantinya Microsoft menghadirkan port USB Type-C. Port konektivitas lain yang dibawanya antara lain port USB 3.0, Mini DisplayPort, Surface Connect dan slot MicroSD.

Diotaki prosesor Intel Core Generasi Ke-10

svg%3E
Untuk performanya Surface Pro 7 hadir dengan beragam pilihan prosesor dari keluarga Intel Core Generasi Ke-10 hingga opsi Intel Core i7. Besaran RAM yang tersedia hingga 16GB dan tersedia opsi ruang penyimpanan dengan kapasitas hingga 1TB. Dengan spesifikasinya tersebut Surface Pro 7 menjanjikan waktu guna hingga sekitar 10,5 jam untuk sekali isi ulang baterai. Cukup untuk mendukung produktivitas Anda di luar ruangan.

Surface Pro 7 dijual dengan harga mulai dari US$749. Pilihan warnanya ada dua yaitu hitam dan putih. Jika berminat Surface Pro 7 sudah bisa di pre-order melalui situs Microsoft.