Garmin Umumkan MARQ Commander, Smartwatch Tangguh dengan Dukungan Stealth Mode

Garmin kembali meluncurkan smartwatch premium terbarunya yang masih menjadikan bodi tangguh sebagai nilai jual utamanya. Produk anyar yang disebut MARQ Commander ini dibekali beragam fitur yang cocok digunakan oleh para petualang hingga kalangan militer sekalipun.

Stealth Mode

svg%3E

Seperti pada smartwatch seri MARQ garapan Garmin sebelumnya, MARQ Commander dapat menyajikan data-data seperti jarak, ketinggian, dan sebagainya. Bedanya, pada perangkat anyar ini Garmin membekalinya dengan fitur baru yang disebut Stealth Mode.

Stealth Mode sesuai namanya memungkinkan pengguna untuk tidak terdeteksi oleh siapapun. Ketika diaktifkan, mode ini secara otomatis akan mematikan GPS position sharing, koneksi wireless, komunikasi, dan setelah itu menghapus semua data yang terkumpul di dalam MARQ Commander.

svg%3E
svg%3E
MARQ Commander

Sekilas fitur tersebut memang cocok digunakan oleh kalangan militer atau pengguna yang berada di area sensitif dan tidak ingin keberadaan atau jejaknya diketahui orang lain. Bisa dibilang, mirip dengan alat-alat canggih yang ada di film tentang mata-mata atau agen rahasia.

Garmin MARQ Commander tampil dengan dominasi warna hitam dengan finishing matte yang mengedepankan kesan tangguh. Ukurannya 46mm dan memiliki bezel titanium. Bagian layarnya dilapisi oleh kristal safir yang akan melindungi dari goresan maupun benturan.

Harga 27 jutaan rupiah

Bukan Garmin namanya jika smartwatch garapannya tidak dibanderol dengan harga kelas atas. Tidak tanggung-tanggung, pengguna yang berminat dengan MARQ Commander wajib menyiapkan dana sebesar US$1950 atau sekitar 27,6 juta rupiah.