Microsoft Surface Earbuds: Terintegrasi dengan Office 365, Daya Tahan Baterai Hingga 24 Jam

Selain mempekernalkan Surface Duo, Microsoft juga mengumumkan kehadiran produk lainnya yakni Surface Earbuds. Perangkat yang diklaim sebagai True Wireless Earbuds ini menjadi yang kedua bagi Microsoft di ranah audio, setelah tahun lalu mereka meluncurkan Surface Headphones.

Intergrasi dengan Microsoft Office 365

Microsoft Surface Earbuds 1

 

Microsoft Surface Earbuds menawarkan desain yang diklaim pas dengan bentuk telinga, sehingga aman, nyaman, dan tidak mudah terlepas ketika dipakai. Earbuds ini juga dibekali dukungan gesture control seperti sentuhan, tap, dan swipe. Dengan begitu, pengguna bisa dengan mudah mengatur volume, mengganti lagu, pause, melakukan panggilan telepon, hingga memanggil asisten digital.

Namun yang membedakan Microsoft Surface Earbuds dengan perangkat sejenis lainnya adalah kemampuan untuk terintegrasi dengan Microsoft Office 365. Dengan sentuhan, pengguna bisa mengakses kalender Outlook, mendengarkan isi dari email yang masuk, hingga membalas email tersebut. Menarik!

ASUS vivobook s14 flip 728

Kerennya lagi, dengan Surface Earbuds pengguna dapat menggunakan fitur Live Caption dan Subtitles On-Screen di Powerpoint, termasuk menerjemahkannya ke lebih dari 60 bahas. Ketika melakukan presentasi pun hanya perlu melakukan swipe pada earbuds untuk mengganti slide.

Soal kualitas audionya, Surface Earbuds mengandalkan driver 13,6mm dengan respon frekuensi 20-20 KHz. Ada pula dukungan audio codec seperti SBC dan aptX, integrasi dengan Spotify, serta directional dual mic array untuk menunjang kebutuhan komunikasi yang jernih.

Daya tahan baterai hingga 24 jam

Microsoft Surface Earbuds

Earbuds tahan air dengan sertifikasi IPX4 ini menawarkan daya tahan baterai yang menggiurkan. Microsoft mengklaim, Surface Earbuds bisa menyala selama 8 jam non-stop, dan jika sudah termasuk charging melalui casing-nya, total daya tahannya bisa mencapai 24 jam.

Microsoft Surface Earbuds dijadwalkan akan dilepas ke pasaran pada akhir tahun 2019 mendatang. Bagi yang berminat, perangkat yang kompatibel dengan Windows 10, Android 4.4 ke atas, dan iOS 9 ke atas ini dibanderol dengan harga US$249 atau sekitar 3,5 juta rupiah.