Microsoft Surface Pro X: Bodi Paling Tipis dan Dilengkapi 4G LTE, Harga 14 Jutaan Rupiah

Lini Microsoft Surface Pro bertambah dengan diumumkannya Surface Pro X. Berbeda dengan saudaranya yang lain, Surface Pro X adalah varian Surface Pro pertama yang hadir dengan chip prosesor khusus hasil kerjama Qualcomm dan Microsoft.

svg%3E

Diotaki prosesor Surface SQ1

Laptop 2-in-1 ini diotaki prosesor bernama Surface SQ1. Prosesor dengan arsitektur ARM tersebut merupakan pengembangan dari prosesor Qualcomm Snapdragon 8cx. Tidak hanya itu saja, chip grafis terintegrasi Adreno 685 yang ada di prosesor ini turut ditingkatkan dengan kemampuan mencapai lebih dari 2 teraflops. Jadi spesifikasinya masih bertenaga untuk menjalankan tugas olah grafis seperti menyunting foto, video hingga bermain game.

Tapi, satu hal yang wajib diperhatikan dari Microsoft Pro X adalah dukungan aplikasinya. Menjalakan Windows 10 yang khusus dirancang untuk prosesor dengan arsitektur ARM, Surface Pro X tidak kompatibel dengan aplikasi yang berbasis arsitektur x64 seperti aplikasi untuk laptop atau PC pada umumnya.

svg%3E

Mendukung LTE, baterai tahan 13 jam

Diotaki prosesor berbasis ARM keunggulan lain dari Surface Pro X adalah hadirnya dukungan konektivitas 4G LTE. Selain itu baterainya juga tahan lama. Untuk menemani Anda beraktivitas baterainya bisa bertahan hingga sekitar 13 jam. Baterainya ini juga dilengkapi dengan dukungan fitur isi ulang cepat. Hanya dengan waktu 1 jam baterainya bisa terisi hingga sekitar 80 persen.

Layar Lebih besar, bodi paling tipis

svg%3E
Microsoft Surface Pro X hadir dengan desain yang masih sama seperti Surface lainnya. Bedanya, Surface Pro X hadir dengan panel layar 13 inci dengan bingkai layar yang lebih tipis. Ini artinya meski layarnya lebih besar dimensinya akan tetap ringkas.

Selain itu, dengan ketebalan bodi hanya 5.3mm, Surface Pro X juga menjadi varian Surface pertama yang paling tipis. Fitur tambahan lain di Surface Pro X bisa ditemukan port USB Type-C dan area keyboad Surface Pro X tersedia slot khusus untuk memasang pena stylus.

Microsoft Surface Pro X akan mulai tersedia di pasaran ritel bulan November 2019 dengan harga jual US$999 atau sekitar 14 juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights