Quantcast
KomputerNewsUltraportable

Microsoft Surface Laptop 3: Tersedia dalam Opsi Prosesor Intel Ice Lake dan AMD Ryzen

Microsoft punya satu produk baru lainnya di antara sederet seri Surface anyar yang mereka perkenalkan. Disebut Surface Laptop 3, notebook dengan bodi ramping ini menawarkan portabilitas tinggi dengan tetap mengedepankan prosesor yang bertenaga.

Intel Ice Lake dan AMD Ryzen

Surface Laptop 3

Dari segi desain, Surface Laptop 3 tidak menampilkan perubahan berarti dibanding pendahulunya. Meski begitu, laptop tersebut kini dibekali dengan port USB Type-C yang bisa digunakan tidak hanya untuk transfer data, tetapi juga untuk charging baterai. Microsoft sendiri menjanjikan kecepatan charging tinggi, yakni bisa mencapai 80 persen hanya dalam waktu kurang dari 1 jam.

Surface Laptop 3 tersedia dalam dua varian, yaitu 13,5 inci dan 15 inci. Keduanya masih mengusung aspect ratio 3:2. Selain ukuran layar, yang membedakan keduanya adalah jeroan di dalamnya. Varian 13,5 inci dipersenjatai prosesor Intel genersi ke-10, Ice Lake, sementara varian 15 inci mengandalkan AMD Ryzen versi custom yang disebut Ryzen Surface Edition.

Microsoft Surface Laptop 3

Perubahan lainnya pada Surface Laptop 3 ada pada bagian keyboard. Di seri teranyar ini, pengguna disuguhkan keyboard 1.3mm yang diklaim masih memberikan tactile feedback yang sama, tapi lebih senyap. Untuk opsi warna, pengguna bisa memilih antara Sandstone, Matte Black, Cobalt Blue, dan Platinum.

Berapa harganya?

Microsoft Surface Laptop 3 mulai didistribusikan pada 22 Oktober 2019 mendatang. Harganya mulai dari US$999 (14,1 jutaan rupiah) hingga US$1,999 atau sekitar 28 jutaan rupiah (Core i7 16 GB / 512 GB) untuk model 13,5 inci, dan US$1,199 atau sekitar 17 juta rupiah untuk model 15 inci dengan prosesor AMD Ryzen.

2 komentar

Back to top button