HORI Split Pad Pro: Kontroler Nintendo Switch Untuk Bermain Game di Mode Handheld

Pabrikan HORI cukup rajin menghadirkan aksesoris untuk konsol game Nintendo Switch. Produk terbarunya adalah Split Pad Pro. Kontroler yang telah mendapat lisensi resmi dari Nintendo ini bisa menjadi alternatif pengganti kontroler Joy-Con bawaan Nintendo Switch.

svg%3E

Hanya bisa digunakan di mode handheld

Tidak seperti Joy-Con yang bisa dimainkan secara nirkabel, Split Pad Pro hanya bisa digunakan di mode handheld. Artinya, kontroler ini harus terpasang di Nintendo Switch. Untuk itulah rancangannya dibuat lebih ringkas dan ergonomis dengan grip besar agar nyaman digunakan saat bermain game. Split Pad Pro juga tidak dilengkapi dengan Rumble, NFC atau kamera IR.

svg%3E

svg%3E

HORI Split Pad Pro hadir dengan stik analog berukuran besar, tombol D-Pad yang presisi dan dua tombol belakang yang bisa diprogram sesuai gaya permainaan pengguna. Selain itu tersedia juga beberapa tombol khusus untuk mengakses mode Turbo.

Dengan konsep yang ditawarkan, HORI Split Pad Pro bisa menjadi opsi menarik jika Anda ingin bermain Nintendo Switch di mode handheld seperti Nintendo Switch Lite yang baru saja diluncurkan. Menurut Nintendo, kontroler ini akan cocok untuk digunakan untuk bermain game dengan genre action seperti misalnya Daemon X Machina dan masih banyak lagi.

HORI Split Pad Pro saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs Amazon dan dijual dengan harga US$49.