Godox R1 dan RF1: Lampu LED Praktis untuk Gantikan Flash Smartphone

Untuk mendukung pengambilan gambar dengan kamera smartphone di kondisi temaram, Godox meluncurkan lampu portabel yang sangat praktis yakni R1 dan RF1.

svg%3E

Mengandalkan lampu LED

Godox R1 dan RF1 dilengkapi dengan lampu LED RGB. Keduanya bisa menghasilkan cahaya dengan temperatur warna 2500K hingga 8500K dan rating TLCI (Television Lighting Consistency Index) lebih dari 95. Menariknya, rancangan Godox R1 dan RF1 juga telah dilengkapi dengan dudukan magnetik sehingga pengguna bisa memasang beragam aksesoris untuk memodifikasi cahaya.

Beda fungsi

Meski hadir dengan spesifikasi yang mirip, secara fungsi Godox R1 dan RF1 berbeda. Godox R1 hanya bisa berfungsi sebagai solusi pencahayaan continuos atau terus menyala. R1 juga bisa menghasilkan beragam variasi pola cahaya dan dilengkapi mode FX dengan beberapa pilihan output warna cahaya.

svg%3E

Sementara Godox RF1 selain bisa digunakan secara continuos bisa juga digunakan sebagai lampu flash. Godox RF1 kompatibel dengan Godox 2.4Ghz Wireless X System yang mendukung kamera Canon, Nikon, Fujifilm, Panasonic, Olympus dan Pentax.

Bisa diatur lewat smartphone

Godox R1 dan RF1 bisa terhubung ke smartphone lewat Bluetooth. Untuk pengaturannya tersedia aplikasi mobile Godox yang menawarkan beragam opsi pengaturan termasuk tingkat output cahaya, waktu reycle, dan baterai.

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual dari Godox R1 dan RF1. Kendati demikian, harganya bisa dipastikan lebih terjangkau dari solusi pencahayaan portabel terbaru Profoto, C1 dan C1 Plus yang mengusung konsep serupa.