Polaroid Lab: Permudah Cetak Foto Ala Kamera Instan Polaroid dari Smartphone

Untuk Anda yang ingin mendapatkan cetakan foto ala kamera instan Polaroid dari smartphone, Polaroid Originals memperkenalkan printer instan yang diberi nama Polaroid Lab.

Polaroid Lab: Permudah Cetak Foto Ala Kamera Instan Polaroid dari Smartphone 1

Desain baru dengan sentuhan retro minimalis

Sejatinya Polaroid Lab bukanlah produk baru. Polaroid Lab hanyalah versi pembaruan dari Impossible Instant Lab yang pernah diluncurkan tahun 2013 lalu. Perbedaanya Polaroid Lab kini hadir dengan desain baru. Desainnya ini tetap menonjolkan aura retro tapi lebih minimalis. Untuk asupan tenaganya Polaroid Lab mengandalkan baterai yang bisa diisi ulang lewat port micro USB.

Mudah digunakan

Fungsi dan cara pengoperasiannya pun masih sama. Tidak seperti printer instan pada umumnya, Polaroid Lab tidak perlu dihubungkan ke smartphone lewat Bluetooth.

Untuk mencetak foto, Anda cukup mengunduh aplikasi Polaroid Originals ke smartphone lalu pilih foto yang ingin dicetak. Langkah selanjutnya letakkan smartphone di atas lensanya, dan foto di smartphone tersebut akan dipindai untuk dicetak ke film Polaroid i-Type.

Dengan cara penggunaannya yang sangat mudah tersebut dan tidak perlu terhubung ke smartphone lewat Bluetooth, Polaroid Lab memang seharusnya kompatibel dengan segala model smartphone Android dan iPhone. Kendati demikian, menurut Polaroid Originals perangkat ini akan lebih optimal untuk iPhone yang menjalankan minimal iOS 11 dan Android versi 7.0.

Polaroid Lab rencananya akan mulai tersedia di bulan Oktober 2019. Untuk harga jualnya dipatok US$129.99 atau sekitar 1,8juta Rupiah.