Home Foto & Video Fujifilm X-A7: Mirrorless Pertama Fujifilm dengan Layar Sentuh yang Bisa Dilipat dan...

Fujifilm X-A7: Mirrorless Pertama Fujifilm dengan Layar Sentuh yang Bisa Dilipat dan Diputar

Fujifilm X-A Series yang menjadi jagoan Fujifilm di segmen mirrorless kelas entry kehadiran saudara baru dengan dirilisnya Fujifilm X-A7. Istimewanya, X-A7 adalah varian X-A Series pertama yang membawa paling banyak pembaruan.

Fujifilm X-A7: Mirrorless Pertama Fujifilm dengan Layar Sentuh yang Bisa Dilipat dan Diputar 1

Mirrorless pertama Fujifilm dengan layar sentuh putar

Pembaruan paling signifikan bisa terlihat dari desainnya. X-A7 hadir dengan garis desain modern dan minimalis namun tetap mengedepankan bodi yang ringkas.

Fujifilm X-A7: Mirrorless Pertama Fujifilm dengan Layar Sentuh yang Bisa Dilipat dan Diputar 2

Fujifilm X-A7 juga menjadi mirrorless pertama Fujifilm dengan layar sentuh articulated yang bisa diputar dan dilipat. Layar sentuhnya tersebut berukuran 3,5 inci, di atas rata-rata mirrorless sekelasnya yang umumnya membawa layar berukuran 3 inci.

Fujifilm X-A7: Mirrorless Pertama Fujifilm dengan Layar Sentuh yang Bisa Dilipat dan Diputar 3

Dengan dimensi layar yang lebih besar jelas Fujifilm X-A7 akan menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih intuitif lewat layar sentuhnya tersebut. Jadi, tidak perlu heran jika di X-A7 Anda tidak akan menemukan banyak tombol. Bahkan, tombol D-Pad yang umum diandalkan sebagai navigasi di kamera ikut ditiadakan dan diganti dengan joystick.

Fujifilm X-A7: Mirrorless Pertama Fujifilm dengan Layar Sentuh yang Bisa Dilipat dan Diputar 4

Fujifilm X-A Series pertama yang bisa rekam Video 4K/30p

Seperti X-A Series lain, X-A7 masih tetap dilengkapi sensor APS-C CMOS yang resolusinya 24 megapixel. Tapi, sensornya ini hadir dengan rancangan baru.

Menurut Fujifilm, berkat rancangan sensor terbarunya ini Fujifilm X-A7 menjadi varian X-A Series pertama yang mampu merekam video hingga resolusi 4K di 30p. Sensornya ini juga membawa jumlah titik autofocus lebih banyak yakni hingga 425 titik dan mendukung continuos shoot dengan kecepatan hingga 6fps.

Fujifilm X-A7: Mirrorless Pertama Fujifilm dengan Layar Sentuh yang Bisa Dilipat dan Diputar 5

Untuk fitur lain, Fujifilm X-A7 dilengkapi dengan port mic, micro-HDMI dan USB-C. Lewat port USB-C tersebut Anda bisa menggunakannya untuk isi ulang baterai atau memindahkan hasil foto dari kamera ke komputer tanpa perlu melepas kartu memori. Selain itu, di fungsi pengambilan gambar Advanced SR Auto Fujifilm menambahkan fitur Bright Mode yang memungkinkan X-A7 untuk menghasilkan foto HDR dengan hasil foto yang lebih terang dan tonal warnanya lebih matang.

Fujifilm X-A7 akan tersedia dengan pilihan warna camel, dark silver, mint green dan silver. Harga jualnya US$699.95 sepaket dengan lensa Fujinon XC 15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ.

Fujifilm X-A7: Mirrorless Pertama Fujifilm dengan Layar Sentuh yang Bisa Dilipat dan Diputar 6
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.