Home Mobile Gadget iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max: Duo Smartphone Apple dengan...

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max: Duo Smartphone Apple dengan Tiga Kamera Belakang dan Layar Super Retina XDR

Selain iPhone 11, dalam acara yang sama di Amerika Serikat tadi malam waktu setempat, Apple juga memperkenalkan dua smartphone canggih lainnya yang disebut iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Jika iPhone 11 merupakan penerus iPhone XR, maka iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max adalah seri lanjutan dari iPhone XS dan iPhone XS Max.

iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max: Duo Smartphone Apple dengan Tiga Kamera Belakang dan Layar Super Retina XDR 1

Perlu diketahui bahwa ini pertama kalinya Apple menggunakan nama Pro di lini iPhone. Lalu, apa bedanya dengan iPhone 11? Dengan tambahan nama Pro, Apple menawarkan konfigurasi kamera yang lebih menggiurkan, yakni tiga kamera 12 megapixel di belakang.

Sensor utama menggunakan lensa f/1.8 26mm lengkap dengan OIS dan Dual Pixel AF. Sementara kamera keduanya datang dengan lensa tele 52mm 2x optical zoom f/2.0, juga dengan OIS dan Dual Pixel AF. Untuk kamera ketiganya, iPhone 11 Pro mengusung lensa ultra-wide 12mm 120 derajat.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max: Duo Smartphone Apple dengan Tiga Kamera Belakang dan Layar Super Retina XDR 2

Menurut Apple, ketiga kamera tersebut bisa saling mendeteksi satu sama lain. Jadi ketika pengguna mengganti kamera, misalnya dari kamera utama beralih ke kamera tele, kamera itu sudah mengetahui beberapa informasi yang didapat sebelumnya seperti fokus yang pas, exposure, serta pengaturan warna.

Ketiga kamera iPhone 11 Pro mampu merekam video 4K di 60 fps. Melalui aplikasi bernama Filmic, pengguna bisa langsung merekam dengan 4 kamera sekaligus, termasuk kamera selfie, secara simultan. Penawaran yang tergolong cukup menarik.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max: Duo Smartphone Apple dengan Tiga Kamera Belakang dan Layar Super Retina XDR 3

Sama seperti iPhone 11, seri Pro ini juga dipersenjatai chipset Apple A13 Bionic 7nm dengan kemampuan CPU yang 20 persen lebih kencang, dan 30 persen lebih efisien. Sementara GPU-nya diklaim 20 persen lebih bertenaga dan 40 persen lebih efisien.

iPhone 11 Pro Max

Satu perbedaan utama antara iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max adalah ukuran layarnya. Nama yang disebut pertama menawarkan layar 5,8 inci, sedangkan saudaranya 6,5 inci. Keduanya sudah dibekali teknologi Super Retina XDR yang menjanjikan tingkat kecerahan hingga 1200 nits tapi 15 persen lebih hemat daya. Layar ini juga sudah mendukung HDR 10 maupun Dolby Vision.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max: Duo Smartphone Apple dengan Tiga Kamera Belakang dan Layar Super Retina XDR 4

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max tersedia dalam pilihan warna Space Gray, Silver, Gold, serta warna baru yang disebut Midnight Green. Varian terendahnya adalah 64 GB, sementara yang tertinggi 512 GB. iPhone 11 Pro dibanderol mulai dari US$999, sedangkan iPhone 11 Pro Max mulai dari US$1099.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max: Duo Smartphone Apple dengan Tiga Kamera Belakang dan Layar Super Retina XDR 5
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.