Apple Perkenalkan iPad 10.2 Inci Retina Display Seharga 4 Jutaan Rupiah

Selain mengumumkan keluarga iPhone 11 series, dalam kesempatan yang sama Apple juga merilis iPad generasi terbaru. Yang menarik, meski membawa beberapa peningkatan fitur, iPad 10.2 inci ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Retina Display

Apple Perkenalkan iPad 10.2 Inci Retina Display Seharga 4 Jutaan Rupiah 1

Masuk dalam kategori entry-level di lini produk iPad garapan Apple, iPad 10.2 sudah mengusung Retina Display yang memiliki hampir 3,5 juta pixel. Performanya ditunjang chipset A10 Fusion, yang artinya masih sama dengan pendahulunya yang dirilis pada Maret 2018 lalu.

iPad anyar ini memiliki dukungan Apple Pencil serta Smart Connector. Pengguna bisa memasang Apple Smart Keyboard yang nantinya bisa dilipat sebagai casing ketika sedang tidak dipakai. Dari segi desain tidak ada perubahan, dan sistem operasinya adalah iPadOS.

Apple menjelaskan beberapa pembaruan yang ada pada ipad 10.2 inci terbaru ini, antara lain multitasking yang diklaim lebih mulus, dukungan floating keyboard, akses ke SD Card lewat aplikasi Files, maupun fitur video editor baru di aplikasi Photos.

Harga 4 jutaan rupiah

Apple iPad 10.2 inci akan mulai dijual ke pasaran pada 30 September 2019 mendatang. Harganya cukup terjangkau, yakni US$329 atau sekitar 4,6 juta rupiah untuk konsumen umum. Sedangkan untuk kebutuhan di bidang edukasi, Apple menjual produknya dengan harga lebih murah yakni US$299 saja.

Perlu diketahui bahwa Apple iPad 10.2 generasi terbaru hadir dalam tiga varian warna, yakni Silver, Space Gray, dan Gold. Pengguna bisa memilih dua opsi kapasitas storage antara 32 GB atau 128 GB. Sepert biasa, Apple juga menyediakan model dengan jaringan WiFi+selular yang dibanderol US459.