Home Komputer ASUS ProArt StudioBook One dan StudioBook X: Penantang MacBook Pro 16-inci...

[IFA 2019] ASUS ProArt StudioBook One dan StudioBook X: Penantang MacBook Pro 16-inci dengan Performa Grafis Sangat Bertenaga

Tawarkan performa grafis tanpa kompromi untuk para konten kreator berkocek tebal, di IFA 2019 ASUS meresmikan kehadiran ProArt StudioBook One dan StudioBook X. Kedua laptop ini sama-sama mengedepankan performa sangat bertenaga terutama di sektor grafisnya untuk menantang MacBook Pro dengan layar 16 inci.

[IFA 2019] ASUS ProArt StudioBook One dan StudioBook X: Penantang MacBook Pro 16-inci dengan Performa Grafis Sangat Bertenaga 1

ASUS ProArt StudioBook One

ASUS ProArt StudioBook One diklaim sebagai laptop dengan performa grafis paling bertenaga di dunia. Performa grafisnya dipercayakan pada kartu grafis Nvidia Quadro RTX 6000 yang menawarkan VRAM GDDR6 hingga 24GB.

Performanya pun juga tidak perlu diragukan berkat hadirnya prosesor Intel Core i9-9980HK, RAM 32GB, dan dukungan SSD dengan kapasitas hingga 1TB.

Di sektor layar, laptop ini datang dengan panel layar 15.6 inci yang resolusinya 4K dan mendukung refresh rate 120Hz. Layarnya tersebut juga telah dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass 5 dan akurasi warnanya telah sesuai dengan validasi warna PANTONE yang mendukung gamut warna ADObe RGB 100%. Jadi tidak hanya sangat bertenaga panel layarnya juga sangat akurat.

ASUS ProArt StudioBook X

Beralih ke StudioBook X laptop ini hadir dengan layar 17 inci yang resolusinya 1920 x 1200 dengan aspek rasio 16:10. Menariknya, dengan rasio aspek panel layar ke bodi hingga 92% bisa memungkinkan dimensi ASUS ProArt StudioBook X setara dengan laptop yang ukurannya 15 inci.

Untuk konfigurasi yang tersedia, StudioBook X tersedia dengan opsi ntel Xeon (E-2276M) atau Intel Core i7-9750H. Sementara sektopr grafisnya dipercayakan pada Nvidia Quadro RTX 5000 dengan GDDR6 VRAM 16GB.

Untuk ruang penyimpanannya tersedia opsi pilihan kapasitas SSD / HDD / NVMe hingga 6TB dan mendukung RAM hingga 128GB. Di sektor konekvitas, laptop ini telah membawa dua port Thunderbolt 3, 3 port USB 3.1 Tipe-A, slot kartu memori SD UHS-II, dan ethernet. Selain itu tersedia juga dukungan WiFi6 untuk kecepatan akses internet yang lebih cepat.

Meski sudah diinfokan, ASUS belum membocorkan lebih lanjut harga dan kapan kedua laptop ini akan tersedia di pasaran.

[IFA 2019] ASUS ProArt StudioBook One dan StudioBook X: Penantang MacBook Pro 16-inci dengan Performa Grafis Sangat Bertenaga 2
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.