Homepage Komputer Lenovo Q24i dan Q27Q: Duo Monitor dengan Teknologi Anti On-Screen Flicker...

[IFA 2019] Lenovo Q24i dan Q27Q: Duo Monitor dengan Teknologi Anti On-Screen Flicker Untuk Menghindari Mata Lelah

Terlalu lama menatap layar monitor saat bekerja memang tidak baik untuk kesehatan mata. Untuk itulah menyasar segmen pengguna yang sering bekerja dengan PC dalam jangka waktu yang lama Lenovo memperkenalkan lini monitor Q-Series yang khusus dirancang untuk mengurangi mata lelah.

[IFA 2019] Lenovo Q24i dan Q27Q: Duo Monitor dengan Teknologi Anti On-Screen Flicker Untuk Menghindari Mata Lelah 1

Dua varian

Lenovo Q-series terdiri dari 2 varian yakni Lenovo Q24i dan Q27q. Keduanya hadir dengan desain modern dan minimalis yang mengedepankan bingkai layar sangat tipis di sekeliling panel layarnya.

[IFA 2019] Lenovo Q24i dan Q27Q: Duo Monitor dengan Teknologi Anti On-Screen Flicker Untuk Menghindari Mata Lelah 2

Lenovo Q24i hadir dengan panel IPS berukuran 23.8 inci yang resolusinya Full HD. Monitor ini menawarkan refresh rate 75Hz dan mendukung teknologi AMD FreeSync untuk hasil visual yang lebih mulus saat digunakan bermain game. Sebagai pelengkapnya Lenovo Q24i turut dilengkapi dengan 2 speaker terintegrasi dan konektivitasnya terdiri dari 1 port HDMI 1.4, VGA dan jack audio.

[IFA 2019] Lenovo Q24i dan Q27Q: Duo Monitor dengan Teknologi Anti On-Screen Flicker Untuk Menghindari Mata Lelah 3

Sementara Lenovo Q27q ukuran panelnya lebih besar yakni 27 inci. Selain ukuran panel yang lebih besar resolusinya juga lebih tinggi yakni 2560 x 1440 pixel. Fitur lain, panelnya juga mendukung refresh rate 75Hz dan AMD Freesync, dilengkapi speaker terintegrasi, dan warnanya juga lebih akurat dengan cakupan warna SRGB 99%. Ini menjadikannya ideal untuk para kreator konten. Di sektor konektivitasnya monitor ini telah dilengkapi port HDMI 1.4 dan Display Port.

Teknologi anti on-screen flicker

Untuk mengurangi efek mata lelah kedua monitor ini mengunggulkan teknologi anti-on screen flicker. Berkat fitur tersebut keduanya diklaim bisa membantu mengurangi efek mata lelah saat pengguna menatap monitor ini dalam jangka waktu yang lama. Menariknya, berkat fitur ini Lenovo Q24i dan Q27q juga berhasil mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland Eye Comfort.

Lenovo Q24i akan dijual dengan harga US$190 dan tersedia di bulan Oktober 2019. Sementara Q27q hadir di akhir September 2019 dengan harga US$300.