SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


Parrot ANAFI FPV: Drone Lipat dengan Dukungan Kacamata FPV

Pabrikan drone asal Perancis, Parrot, mengumumkan kehadiran Parrot ANAFI FPV. Drone kelas konsumer ini akan menjadi satu paketan drone lengkap untuk pengguna yang ingin menerbangkan drone dengan pengalaman berbeda.

Parrot ANAFI FPV: Drone Lipat dengan Dukungan Kacamata FPV 11

Usung model lipat

Menurut Parrot, ANAFI FPV dikembangkan dari drone Parrot ANAFI yang meluncur di pasaran tahun 2018 lalu. Drone ringkas dengan rancangan lipat ini membawa kamera tilting 180-derajat yang dipasang ke gimbal 3-axis untuk memastikan hasil tangkapan gambarnya tetap stabil.

Kamera Parrot ANAVI FPV hadir dengan sensor CMOS 1/2.4 inci yang resolusinya 21 megapixel yang mampu merekam video hingga resolusi 4K. Menariknya, untuk lebih dekat dengan obyek lensa Parrot ANAFI FPV juga telah dilengkapi dengan fitur 3x zoom.

Secara keseluruhan rancangan drone ini juga sangat ringan. Bobotnya hanya 350 gram, jadi bisa dengan mudah diajak berpergian untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Dilengkapi kacamata FPV

Satu fitur menarik yang ditawarkan Parrot ANAFI FPV adalah hadirnya kacamata FPV yang diberi nama Cockpit Glasses 3. Lewat kacamata ini dan aplikasi FreeFlight 6 Anda bisa merasakan pengalaman berbeda menerbangkan drone seolah-olah berada di dalam cockpit pesawat seperti pilot sesungguhnya.

Parrot ANAFI FPV: Drone Lipat dengan Dukungan Kacamata FPV 12

Di aplikasi FreeFlight 6 ini juga hadir beragam fitur pintar seperti Smart Return to home, Geofencing untuk pengaman, dan ragam opsi mode pengambilan gambar pintar. Mode pengambilan gambar yang tersedia mencakup cinematic selfies, panorama mode 360 derajat, 180 derajat panorama, preset mode, hyperlapse mode, slow motion dan little planet.

Bisa terbang hingga 26 menit

Untuk durasi terbangnya Parrot ANAFI FPV bisa terbang selama 26 menit. Jarak tempuh maksimumnya hingga sejauh 4 Km dengan kecepatan terbang maksimum hingga 30 mil per jam.

Parrot ANAFI FPV saat ini sudah tersedia melalui situs Parrot. Drone ini dijual dengan harga US$799.

Baca juga
Parrot ANAFI FPV: Drone Lipat dengan Dukungan Kacamata FPV 13
Qualcomm Umumkan Snapdragon 720G, Snapdragon 662, dan Snapdragon 460