Quantcast
Game RoomMobile GadgetNewsSmartphone

Inilah 7 Fitur Gaming Andalan Black Shark 2 Pro

Black Shark 2 Pro dijanjikan akan masuk ke pasaran Indonesia dalam waktu dekat, dengan target sekitar satu bulan dari sekarang. Tentunya ini merupakan kabar menarik bagi para gamer yang mencari perangkat mobile dengan performa mumpuni untuk bermain di level yang lebih kompetitif.

Sebagai sebuah ponsel gaming, Black Shark 2 Pro dibekali beragam fitur canggih yang memang didesain khusus untuk menunjang pengalaman yang ditawarkannya. Apa saja fitur yang dimaksud? Yuk, simak beberapa poin di bawah ini:

1. Qualcomm Snapdragon 855+

Black Shark 2 Pro 1

Sektor performa menjadi fokus utama dari Black Shark 2 Pro. Tidak tanggung-tanggung, SoC yang ditanamkan adalah Qualcomm Snapdragon 855+ yang memang dirancang untuk memberikan kinerja lebih baik untuk gaming.

Bagi yang belum tahu, Snapdragon 855+ memiliki CPU Kryo 485 menggunakan clock speed 2.96GHz, overclock sekitar 4 persen dari versi standar yang berkecepatan 2.84GHz. GPU-nya GPU Adreno 640 dan diklaim 15 persen lebih kencang.

2. RAM 12 GB dan storage UFS 3.0

Black Shark 2 Pro 2

Black Shark 2 Pro menawarkan RAM hingga 12 GB. Kapasitas yang amat besar dan sudah menggunakan teknologi LPDDR4X. Selain itu, perangkat ini juga mengandalkan storage dengan teknologi UFS 3.0 yang punya kecepatan transfer data lebih tinggi dibanding storage standar. Kapasitasnya? Hingga 256 GB!

3. Liquid Cooling 3.0

Yang tidak kalah penting, demi menjaga performa tetap stabil, Black Shark 2 Pro dipasangkan teknologi liquid cooling 3.0 untuk mencegah panas yang berlebihan. Menurut Black Shark, ini adalah sistem pendingin cair direct touch multilayer pertama di dunia, yang mampu meredam suhu pada core CPU hingga 14 derajat.

Black Shark 2 Pro Liquid Cooling

Dengan sistem pendingin tersebut, Black Shark 2 Pro diklaim tetap nyaman untuk bermain game dengan durasi yang lama. Bahkan, ketika sedang bermain dan baterai akan habis, flash charge 24W tetap bisa digunakan sambil meneruskan permainan tanpa harus khawatir suhu naik.

4. Layar dengan latency terendah dan presisi kelas Esport

Ini yang tidak kalah penting. Agar dapat bersaing di level yang lebih kompetitif, Anda disuguhkan layar sentuh dengan latency terendah. 240Hz touch report rate memungkinkan response time-nya hanya 34,7ms saja, alias 100 persen lebih cepat dibanding layar smartphone standar. Apa untungnya? Dalam pertandingan, Anda bisa menembak atau menyerang lebih cepat saat bertemu musuh.

Black Shark 2 Pro Touch Screen

Bukan cuma itu, Black Shark 2 Pro juga memiliki Touch Accuracy 0.3mm. Hal ini menjanjikan sentuhan yang lebih presisi karena layar dapat mendeteksi gerakan mikro sekalipun, hingga 0.3mm! Black Shark mengklaim, kombinasi tersebut membuat layar sentuh pada Black Shark 2 Pro yang paling mumpuni untuk gaming kompetitif.

5. Master Touch

Selanjutnya ada Master Touch. Intinya adalah memungkinkan Anda untuk melakukan kostumisasi pada zona sentuhan di kiri dan kanan layar, sehingga ketika ditekan lebih kuat dapat menghasilkan aksi yang berbeda hanya dengan dua jempol saja.

6. Shark Space

Black Shark 2 Pro Shark Space

Shark Space merupakan mode gaming pada Black Shark 2 Pro. Cara kerjanya kurang lebih sama dengan mode serupa di ponsel lainnya, misalnya memudahkan untuk mengakses sederet judul game yang ter-install, optimalisasi hardware agar kinerja difokuskan untuk gaming (termasuk prioritas jaringan internet), serta memimalisir notifikasi yang masuk.

Namun yang menarik, Shark Space bisa langsung diaktifkan melalui switch yang ada di sisi kanan layar, atau lebih tepatnya di atas tombol power. Anda juga bisa mengatur Gamepad yang dipasang pada Black Shark 2 Pro melalui Shark Space.

7. Desain futuristik dengan 5 lampu RGB

Yang satu ini mungkin tidak ada hubungannya dengan performa. Tapi tanpa desain yang unik dan keren, sebuah ponsel belum 100 persen sempurna untuk disebut sebagai ponsel gaming. Pada Black Shark 2 Pro, desain yang disajikannya memang kental dengan DNA gaming.

Black Shark 2 Pro hitam

Tampilan eksteriornya tampak futuristik dan terinspirasi dari mobil F1. Menariknya lagi, Black Shark 2 Pro dihiasi dengan 5 lampu RGB di bagian belakang serta di sisi kiri dan kanannya. Anda juga bisa mengaktifkan beragam pilihan efek yang menawan pada lampu tersebut.

Nah, itulah 7 fitur unggulan yang membuat Black Shark 2 Pro layak menjadi target belanja Anda yang ingin memiliki ponsel kelas gaming. Untuk urusan harga, dalam acara peluncuran di Malaysia. Black Shark 2 Pro varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dibanderol sekitar Rp8,5 juta, sementara varian RAM 12 GB dan memori internal 256 GB bisa ditebus dengan dana Rp10 jutaan. Kabarnya, harga jual di Indonesia nanti tidak akan jauh berbeda.

Back to top button