Zhiyun Smooth Q2: Gimbal Smartphone Paling Ringkas, Baterai Tahan 17 Jam

Gimbal smartphone dari Zhiyun dan DJI memang selalu bersaing ketat. Tapi, kali ini Zhiyun nampaknya berhasil menyalip DJI untuk urusan portabilitas lewat produk gimbal teranyarnya Zhiyun Smooth Q2.

Zhiyun Smooth Q2: Gimbal Smartphone Paling Ringkas, Baterai Tahan 17 Jam 2 gimbal smartphone, harga, spesifikasi, zhiyun, zhiyun smooth q2

Lebih ringkas dari DJI Osmo Mobile 3

Zhiyun Smooth Q2 hadir dengan desain motor dan struktur baru yang menjadikan dimensinya sangat ringkas tanpa mengorbankan fungsi dan kecanggihannya.

Zhiyun Smooth Q2: Gimbal Smartphone Paling Ringkas, Baterai Tahan 17 Jam 3 gimbal smartphone, harga, spesifikasi, zhiyun, zhiyun smooth q2

Di kemas dengan bodi yang terbuat dari bahan alumunium, dimensi Smooth Q2 hanya sebesar minuman kaleng. Jadi bisa dengan mudah dibawa berpergian, bahkan bisa dimasukkan ke dalam saku celana. Menurut Zhiyun, dimensinya ini lebih ringkas jika dibandingkan dengan DJI Osmo Mobile 3 yang hadir dengan desain lipat dan diklaim sebagai gimbal smartphone paling kecil saat ini.

Baterai tahan 17 jam

Keunggulan lain yang ditawarkan Zhiyun Smooth Q2 adalah daya tahan baterainya. Di balik bodinya yang ringkas gimbal ini membawa baterai yang kapasitasnya 4500 mAh. Baterainya ini bisa menjanjikan waktu guna hingga 17 jam untuk sekali isi ulang baterai. Cukup untuk menemani aktivitas Anda seharian.

Untuk fitur lain, Zhiyun Smooth Q2 hadir dengan dudukan smartphone yang dilengkapi quick-release, tersedia joystick 5 arah untuk navigasi, dan dilengkapi aplikasi smartphone yang menawarkan beragam fitur seperti object tracking, time-lapse dan 360 degree POV modes.

Zhiyun Smooth Q2 saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs penggalanngan dana kickstarter dengan harga jual US$109. Berminat?

Baca juga
Zhiyun Smooth Q2: Gimbal Smartphone Paling Ringkas, Baterai Tahan 17 Jam 8 gimbal smartphone, harga, spesifikasi, zhiyun, zhiyun smooth q2
[Real-Life Test] Memotret Menggunakan Mode 108 Megapixel dengan OPPO Reno3