Home Foto & Video Panasonic Leica DG Summilux 25mm F1.4 II ASPH: Kini Hadir dengan Bodi...

Panasonic Leica DG Summilux 25mm F1.4 II ASPH: Kini Hadir dengan Bodi yang Tahan Debu dan Cuaca

Dengan dimensi yang ringkas dan ringan serta hasil jepretan foto yang tajam, lensa Leica DG Summilux 25mm F1.4 telah menjadi salah satu lensa favorit pengguna mirrorless Panasonic. Kini, Panasonic resmi mengumumkan generasi keduanya yaitu Panasonic Leica DG Summilux 25mm F1.4 II ASPH.

Panasonic Leica DG Summilux 25mm F1.4 II ASPH: Kini Hadir dengan Bodi yang Tahan Debu dan Cuaca 1

Serupa tapi tak sama

Sekilas Panasonic Leica DG Summilux 25mm F1.4 II ASPH masih mirip dengan generasi pertamanya. Tidak banyak pembaruan yang dibawanya.

Panasonic hanya memperbarui rancangan bodinya saja dengan tambahan fitur tahan debu dan anti cipratan air. Bobotnya pun menjadi sedikit lebih berat. Lensa ringkas ini memiliki bobot sekitar 205 gram, atau 5 gram lebih berat jika dibandingkan dengan generasi pertamanya yang berbobot 200 gram.

Mendukung High-Speed AF

Menurut Panasonic, Leica DG Summilux 25mm F1.4 II ASPH juga mendukung High-Speed AF dan kompatibel dengan pengambilan gambar 240fps. Kinerja autofocus-nya juga diklaim sangat cepat dan tidak berisik sehingga ideal untuk foto dan video.

Selain bodi yang tahan debu dan cuaca, Panasonic Leica DG Summilux 25mm F1.4 II ASPH masih tetap hadir dengan rancangan lensa yang sama seperti generasi lawasnya. Lensa ini membawa rancangan 9 elemen dalam 7 grup, termasuk satu lensa UHD (Ultra-high refractive index). Dengan demikian di atas kertas hasil foto lensa ini masih akan sama seperti Panasonic Leica DG Summilux 25mm F1.4.

Panasonic Leica DG Summilux 25mm F1.4 II ASPH dijual dengan harga US$699. Lensa ini akan tersedia di bulan Oktober 2019.

Panasonic Leica DG Summilux 25mm F1.4 II ASPH: Kini Hadir dengan Bodi yang Tahan Debu dan Cuaca 2
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.