Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Nitecore NFZ100: Baterai Pintar Pertama di Dunia untuk Kamera Mirrorless Full Frame Sony

Pengguna kamera mirrorless full frame Sony nampaknya semakin dimanjakan dengan beragam aksesoris canggih. Yang terbaru adalah Nitecore NFZ100, sebuah baterai pintar pertama di dunia yang khusus dirancang untuk kamera mirrorless full frame Sony seperti a7III, a7R III dan a9.

Nitecore NFZ100 1

Dilengkapi dengan aplikasi

Nitecore NFZ100 hadir dengan kapasitas 2,280 mAh yang diklaim bisa untuk memotret hingga sekitar 500 foto saat dipasang ke kamera Sony a9. Dirancang sebagai baterai pintar Nitecore NFZ100 dilengkapi dengan aplikasi smartphone yang bernama Nitecore NNERGY untuk smartphone Android dan iOS.

nitecore nfz100 2

Lewat aplikasinya tersebut pengguna bisa memantau segala hal terkait baterai ini secara real time. Seperti misalnya, kesehatan baterai, sisa kapasitas, voltase, hingga melakukan pembaruan firmware.

Bahkan, Nitecore menyediakan fitur Storage Mode yang bisa digunakan untuk memperpanjang umur baterai. Fitur Storage Mode memungkinkan aplikasinya mengurangi kapasitas baterai secara otomatis ke 70% sehingga baterai bisa tetap prima jika hanya disimpan dan tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Didukung beragam fitur proteksi

Selain pintar, Nitecore NFZ100 juga sangat aman. Baterai ini telah didukung beragam fitur pengaman seperti proteksi overcharge, proteksi over-discharge, proteksi arus berlebih, proteksi tengangan berlebih dan proteksi arus pendek. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan baterai ini.

Dengan sederetan fitur pintarnya ini Nitecore NFZ100 memang bisa menjadi alternatif baterai bawaan Sony yang sangat wajib untuk dilirik. Namun, meski sudah diumumkan belum ada info lebih lanjut kapan dan berapa banderol harganya nanti di pasaran.

Back to top button