Home Komputer Samsung Galaxy Book S: Laptop Tipis dan Ringan dengan Baterai yang Tahan...

Samsung Galaxy Book S: Laptop Tipis dan Ringan dengan Baterai yang Tahan 23 Jam

Menyusul kehadiran Samsung Galaxy Note 10 dan jam tangan pintar Galaxy Watch Active2, Samsung masih punya satu kejutan lain yaitu Galaxy Book S. Laptop dengan desain sangat langsing ini tampil premium dengan menjanjikan baterai yang tahan lama.

Samsung Galaxy Book S: Laptop Tipis dan Ringan dengan Baterai yang Tahan 23 Jam 1

Desain tipis dan ringan, diotaki chipset Qualcomm Snapdragon

Hadir dengan material bodi alumunium, Galaxy Book S mengadopsi rancangan bodi yang sangat tipis, bobotnya pun sangat ringan yakni hanya 0.96 Kg. Sektor layarnya mengandalkan panel layar sentuh 13.3 inci yang resolusinya Full HD dan untuk performanya dipercayakan pada chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 8cx.

Sekilas spesifikasi Samsung Galaxy Book S
[table] Spesifikasi; Samsung Galaxy Book S
Layar; layar sentuh 13.3 inci, Full HD 1920 x 1080 pixel
Prosesor; Qualcomm Snapdragon 8cx
RAM; 8GB LPDDR4X
Ruang penyimpanan; 256GB/512GB + microSD (hingga 1TB)
Baterai; 42WH, hingga 23 jam
Kamera; 720p HD
OS; Windows 10
Dimensi; 305.2 x 203.2 x 6.2-11.8 mm
Bobot; 0.96 Kg
[/table]

Mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8cx, Samsung Galaxy Book S menjanjikan peningkatan performa hingga sekitar 40% dan 80% untuk performa grafisnya jika dibandingkan Samsung Galaxy Book 2. Selain itu, laptop ini juga mendukung konektivitas 4G LTE Cat.18, WiFi 802.11 /a/b/g/n/ac (2.4/5GHz) dan Bluetooth 5.0.

Baterai tahan lama

Sektor baterai juga menjadi salah satu keunggulannya. Untuk pengguna yang bermobilitas tinggi baterai Samsung Galaxy Book S bisa digunakan hingga sekitar 23 jam. Jadi, tidak perlu khawatir baterainya akan cepat habis.

Samsung Galaxy Book S: Laptop Tipis dan Ringan dengan Baterai yang Tahan 23 Jam 2

Untuk fitur lain, Samsung Galaxy Book S telah dilengkapi dengan GPS, sensor sidik jari, mendukung aplikasi Microsoft Your Phone app yang kompatibel dengan Samsung Galaxy Note 10 atau Note 10+, dan dilengkapi speaker dari AKG dengan Dolby Atmos.

Samsung Galaxy Book S tersedia dengan dua pilihan warna yaitu Earthy Gold dan Mercury Gray. Laptop ini rencananya akan mulai dipasarkan di bulan September dengan harga mulai dari US$999.

Single Post Template 36 – Entertainment 3
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.