Home Mobile Gadget Samsung Resmi Umumkan Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+

Samsung Resmi Umumkan Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+

Samsung akhirnya memperkenalkan secara resmi perangkat penerus Galaxy Note9, yakni Galaxy Note10. Yang menarik, untuk untuk pertama kalinya di sepanjang sejarah Galaxy Note Series, Samsung menghadirkan satu lagi model lainnya yaitu Galaxy Note10+.

Dua ukuran layar yang berbeda

Samsung Resmi Umumkan Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+ 1

Dalam acara peluncuran di New York, Samsung menjelaskan bahwa Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+ memiliki ukuran layar yang berbeda. Nama yang pertama disebut dibekali layar 6,3 inci yang kurang lebih mirip dengan Galaxy S10, sementara versi Plus-nya punya layar 6,8 inci.

Teknologi layarnya sama, Dynamic AMOLED lengkap dengan dukungan HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping untuk menyajikan konten dengan tampilan yang lebih memanjakan mata. Layar Galaxy Note10 memiliki resolusi Full HD+ 401ppi, sedangkan Galaxy Note10+ 1440p+ 498ppi.

Samsung Resmi Umumkan Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+ 2

Meski layar dan dimensinya sedikit berbeda, kedua perangkat ini dibekali S Pen dengan ukuran yang sama. Peningkatan fiturnya ada pada pemasangan sensor accelerometer dan gyroscope sehingga bisa digunakan sebagai motion controller.

Kemampuan perekaman video yang lebih canggih

Pada bagian tengah atas layar, Samsung membuat lubang kecil yang khusus ditujukan untuk menampung kamera selfie 10 megapixel dengan lensa 80 derajat dan dukunga autofocus.

Sementara di belakang, Galaxy Note10 menawarkan konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari 12 megapixel dual-aperture f/1.5 dan f/2.4 dengan OIS, kamera 12 megapixel telephoto juga dengan OIS, dan kamera 16 megapixel ultra-wide angle. Khusus untuk Galaxy Note10+, ada tambahan 3D ToF sensor yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang aplikasi 3D Scanner.

Samsung Resmi Umumkan Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+ 3

Yang paling menggiurkan, kamera Galaxy Note10 series dapat merekam video 4K dan didukung fitur canggih seperti Live Focus Video untuk menambahkan efek bokeh. Ya, efek bokeh saat merekam video! Selain itu, ada pula Zoom-In Mic untuk memperkuat audio pada frame dan menjauhkan noise di sekitar untuk membantu fokus pada suara yang Anda inginkan.

Fitur Super Steady Video juga tetap ada dan bahkan sudah diperbarui dan hadir dalam mode Hyperlapse untuk video time-lapse yang lebih stabil. ASyiknya lagi, Samsung juga memudahkan editing video on-the-go menggunakan S Pen lewat aplikasi Adobe Premiere Rush yang bisa diunduh.

Samsung Resmi Umumkan Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+ 4

Performa kencang dengan chipset baru

Beralih ke sektor performa, Galaxy Note10 series menjanjikan kinerja yang lebih kencang dengan chipset baru Exynos 9825. Perangkat ini dipersenjatai RAM mulai dari 8 GB hingga 12 GB, dan memori internal mulai dari 256 GB hingga 512 GB.

Galaxy Note10 dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh lengkap dengan dukungan 25W fast charging. Sementara model Plus-nya punya baterai 4.300 mAh dan yang menarik, bisa mengisi daya lebih cepat dengan teknologi 45W Super Fast Charging.

Samsung Resmi Umumkan Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+ 5

Fitur-fitur lainnya juga disediakan untuk menunjang produktivitas penggunanya. Sebut saja Link to Windows untuk memudahkan intergrasi ke PC Windows 10 yang memungkinkan pengguna melihat notifikasi, menerima pesan, dan yang laninya.

“Setiap fitur pada Galaxy Note10 dirancang untuk membantu pengguna meraih lebih lagi. Baik ketika mereka menyelesaikan proyek besar untuk pekerjaan, merekam dan mengedit video, atau bermain game mobile favorit, Galaxy Note10 akan membantu mereka melakukannya dengan lebih cepat dan lebih baik,” ungkap DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics.

Samsung Galaxy Note10 series dijadwalkan masuk tahap pre-order pada 23 Agustus 2019 mendatang. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni Aura Glow, Aura White, dan Aura Black. Kabarnya, untuk pasar tertentu akan ada varian warna Aura Pink dan Aura Blue.

Bicara soal harga, Galaxy Note10 siap dijual ke pasaran dengan banderol mulai dari US$949 atau sekitar 13,5 juta rupiah. Sementara Galaxy Note10+ dijual dengan harga mulai dari US$1099 atau sekitar 15,6 juta rupiah.

Single Post Template 36 – Entertainment 6
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.