Home Foto & Video DJI Ronin-SC: Gimbal 3 Axis yang Ringkas dan Ringan Untuk Kamera Mirrorless

DJI Ronin-SC: Gimbal 3 Axis yang Ringkas dan Ringan Untuk Kamera Mirrorless

-

Lini gimbal 3-axis DJI Ronin kembali bertambah. Anggota keluarga terbarunya adalah DJI-Ronin-SC yang hadir dengan rancangan lebih ringkas dan ringan sehingga sangat ideal untuk dipasangkan dengan kamera mirrorless atau kamera saku.

DJI Ronin-SC: Gimbal 3 Axis yang Ringkas dan Ringan Untuk Kamera Mirrorless 1

Rancangan modular, bobot lebih ringan

Seperti DJI Ronin-S, Ronin-SC adalah gimbal 3-axis yang bisa digunakan dengan satu tangan. Gimbal ini juga menawarkan banyak fungsi dan bisa dipasangkan dengan beragam modul tambahan.

DJI Ronin-SC: Gimbal 3 Axis yang Ringkas dan Ringan Untuk Kamera Mirrorless 2

Bedanya, Ronin-SC hadir dengan rancangan yang lebih portabel. Bobot Ronin-SC hanya sekitar 1.08 Kg saja, 41 persen lebih ringan daripada Ronin-S. Tidak hanya itu saja, Ronin-SC juga mengusung rancangan modular yang bisa dilepas pasang dan lebih hemat tempat. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah memasukkan Ronin-SC ke dalam tas kamera saat berpergian.

Force Mobile mode

Tidak hanya rancangan yang lebih portabel, DJI Ronin-SC juga membawa satu mode baru bernama Force Mobile. Mode ini sangat istimewa karena bisa memungkinkan pengguna untuk mengatur gerakan gimbal hanya dengan menggerakkan smartphone saja lewat dukungan Bluetooth 5.0.

Selain force Mobile Mode, teknologi ActiveTrack 3.0 di DJI Ronin-SC kini juga telah disempurnakan. Menurut DJI, dengan dukungan kecerdasan buatan ActiveTrack 3.0 di DJI Ronin-SC bisa melacak subyek manusia dengan lebih presisi, sama seperti teknologi ActiveTrack yang ada di drone DJI. Untuk fitur lain tersedia joystick virtual untuk menggerakan gimbal dari smartphone, Motion Control dan tersedia mode pengambilan gambar TimeLapse dan Panorama.

Baterai tahan 11 jam

DJI Ronin-SC mampu menahan bobot kamera dan lensa dengan total hingga sekitar 2 Kg. Keistimewaan lain, baterainya juga tahan lama. Untuk mendukung kegiatan pengambilan video baterainya ini bisa digunakan hingga sekitar 11 jam.

DJI Ronin-SC: Gimbal 3 Axis yang Ringkas dan Ringan Untuk Kamera Mirrorless 1

DJI Ronin-SC saat ini tersedia dengan 2 pilihan paket. Untuk paket Standard dijual dengan harga US$439 sementara untuk pake Ronin-SC Pro Combo yang dijual lengkap dengan Focus Wheel, Focus motor dan Remote Start Stop ) RSS Splitter harganya dipatok US$539.

DJI Ronin-SC: Gimbal 3 Axis yang Ringkas dan Ringan Untuk Kamera Mirrorless 6
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.