Quantcast
KomputerLaptopMade for BusinessNews

Lenovo Indonesia Hadirkan Laptop ThinkBook 13s & ThinkBook 14s untuk Pebisnis Muda

Lenovo Indonesia hari ini, Senin (22/7), mengumumkan kehadiran duo laptop terbarunya dari seri ThinkBook. Disebut ThinkBook 13s dan ThinkBook 14s, menurut Lenovo keduanya didesain khusus untuk segmen UKM (Usaha Kecil dan Menengah) maupun para pebisnis muda.

Laptop stylish dengan sistem keamanan tinggi

Lenovo ThinkBook 3

Karena dirancang untuk anak muda, baik ThinkBook 13s maupun ThinkBook 14s sama-sama menawarkan desain yang stylis. Bodinya ultra-slim serta bobotnya pun ringan, cocok untuk yang mencari perangkat dengan portabilitas tinggi agar tetap produktif dan kreatif saat mobile.

“Para entrepreneur muda ini seringkali kita lihat bekerja mobile ataupun di kafe dan coworking space, sehingga perlu perangkat kerja dengan penampilan yang stylish, bobot ringan (mulai dari 1,34 kg), namun tahan lama dan aman,” kata Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Yang menarik, dibalik tampilannya yang ramping kedua ThinkBook garapan Lenovo ini menawarkan fitur keamanan yang bisa diandalkan. Sebut saja Single-step authentication dan power-on dengan touch reader untuk sidik jari, atau chip TPM 2.0 untuk mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan enkripsi data pengguna.

Selain itu, Lenovo ThinkBook 13s dan 14s memiliki keyboard spill-resistant untuk menahan cairan hingga 60cc. Daya tahan baterainya juga cukup menggiurkan, yakni hingga 11 jam lengkap dengan fitur RapidCharge di ThinkBook 13s, dan hingga 10 jam untuk ThinkBook 14s.

Lenovo ThinkBook 1

“Kami melihat segmen entrepreneur muda ini sebagai peluang bagi perekonomian Indonesia, sehingga kehadiran ThinkBook
diharapkan dapat mendukung mobilitas tinggi dan tentunya menjadi investasi yang menguntungkan bagi mereka, mengingat perangkat ini memiliki standar durabilitas laptop bisnis,” tambah Budi.

Mulai dijual Agustus 2019

Sedikit membahas spesifikasi, Lenovo ThinkBook 13s sesuai namanya punya layar berukuran 13 inci. Panelnya IPS dengan resolusi Full HD dan telah dibekali lapisan anti-glare. Laptop ini didukung prosesor Intel Core i5-8265U atau Core i7-8565U. RAM-nya bisa ditanamkan hingga 16 GB DDR4, sedangkan storage=nya SSD PCIe M.2 hingga 512 GB atau SATA 256 GB. Versi 14s kurang lebih sama spesifikasinya, tapi dengan layar yang lebih besar.

Lenovo ThinkBook 2

ThinkBook 13s tersedia mulai dari harga Rp 16 jutaan mulai Agustus 2019, sementara ThinkBook 14s akan tersedia mulai bulan September 2019. Program pre-order untuk ThinkBook 13s dibuka mulai 22 Juli hingga 1 Agustus 2019 di lima mitra Lenovo, antara lain Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Bhinneka.

Back to top button