Home Foto & Video Sigma 45mm F2.8 DG DN: Lensa Prime Untuk Mirrorless Full Frame Sony,...

Sigma 45mm F2.8 DG DN: Lensa Prime Untuk Mirrorless Full Frame Sony, Panasonic dan Leica

Dirancang untuk kamera mirrorless dengan sensor full frame berbodi ringkas, Sigma mengembangkan lensa konsep baru yang terdiri dari 3 kategori berbeda yaitu Contemporary, Art dan Sports. Dari ketiganya yang pertama dirilis adalah Sigma 45mm F2.8 DG DN yang masuk di kategori Contemporary.

Sigma 45mm F2.8 DG DN: Lensa Prime Untuk Mirrorless Full Frame Sony, Panasonic dan Leica 1

Desain ringkas tahan cuaca

Sigma 45mm F2.8 DG DN adalah lensa prime yang menawarkan desain sangat ringkas. Panjang lensa ini hanya sekitar 46mm, bobotnya juga sangat ringan yakni hanya 215 gram. Dengan demikian, lensa ini bisa jadi pasangan ideal untuk kamera mirrorless dengan bodi ringkas seperti misalnya kamera Sigma fp yang merupakan kamera mirrorless dengan sensor full frame paling kecil di dunia.

Meski bodinya ringkas, Sigma 45mm F2.8 DG DN tetap hadir dengan rancangan yang kokoh. Lensa ini mengusung bodi metal yang dilengkapi dengan fitur tahan cuaca. Jadi Anda bisa mengajaknya memotret di segala kondisi cuaca. Untuk rancangannya sendiri, Sigma 45mm F2.8 DG DN terdiri dari 8 elemen lensa dalam 7 grup lengkap dengan tambahan lapisan

Dilengkapi teknologi stepping motor

Sigma 45mm F2.8 DG DN: Lensa Prime Untuk Mirrorless Full Frame Sony, Panasonic dan Leica 2
Untuk kinerja autofocus-nya, Sigma 45mm F2.8 DG DN mengusung teknologi stepping motor. Dengan teknologi ini Sigma 45mm F2.8 DG DN menawarkan kinerja autofocus yang halus, tidak berisik dan sangat presisi. Selain itu, lensa ini juga mendukung fitur Face/Eye Detection autofocus dan pengaturan fokus manual full-time yang memungkinkan pengguna untuk langsung beralih ke pengaturan fokus manual hanya dengan memutar cincin pengaturan fokusnya.

Sigma 45mm F2.8 DG DN akan tersedia untuk kamera mirrorless dengan sensor full frame yang mengusung L-mount untuk kamera Sigma, Panasonic dan Leica. Selain itu tersedia juga model dengan E-Mount yang dihadirkan untuk pengguna kamera mirrorless full frame Sony.

Sigma 45mm F2.8 DG DN akan tersedia di pasaran akhir bulan Juli 2019. Harga jualnya diperkirakan akan berada di kisaran US$559 atau sekitar 7 jutaan Rupiah.

Sigma 45mm F2.8 DG DN: Lensa Prime Untuk Mirrorless Full Frame Sony, Panasonic dan Leica 3
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.