HP Mini-in-One: Monitor dengan Konsep Modular, Bisa Berfungsi Sebagai AIO PC

AIO (All-in-One) PC memang bisa menjadi solusi PC yang lebih hemat tempat karena sistem PC dan layar langsung menjadi satu. Tapi, AIO PC tetap punya keterbatasan yaitu upgrade hardware yang sangat terbatas. Pada umumnya jika performa AIO PC sudah tidak mumpuni, Anda harus membeli AIO PC baru dengan performa yang lebih bertenaga.

Nah, permasalahan tersebut nampaknya berhasil dipecahkan oleh HP. Lewat Mini-in-One 24 Display, HP memungkinkan Anda untuk memiliki AIO-PC dengan hardware yang bisa terus diperbarui.

Layar Full HD 23.8 inci

Sejatinya HP Mini-in-One adalah sebuah layar monitor berukuran 23.8 inci yang resolusinya Full HD. Berbeda dengan monitor pada umumnya, monitor ini mengusung konsep modular agar bisa berfungsi sebagai AIO PC.

Untuk menyulapnya menjadi sistem AIO PC caranya juga sangat sederhana. Di bagian belakang HP Mini-in-One tersedia slot khusus yang berguna untuk memasang mini PC HP lewat konektivitas USB-C.

Singkatnya, untuk menggunakan HP Mini-in-One sebagai AIO-PC performa komputasinya akan bergantung pada spesifikasi mini PC HP yang dipasang. Menurut HP, HP Mini-in-One kompatibel dengan ekosistem mini PC HP termasuk HP ProDesk atau EliteDesk Mini. Dengan konsepnya tersebut HP Mini-in-One bisa jadi solusi PC yang lebih hemat terutama untuk sektor bisnis skala kecil atau menengah.

Untuk fitur tambahan lain, HP Mini-in-One telah dilengkapi speaker stereo, punya webcam Full HD lengkap dengan penutup untuk melindungi privasi pengguna saat sedang tidak digunakan, dan tersedia dual microphone untuk mendukung panggilan video.

HP Mini-in-One rencananya akan mulai tersedia di bulan Agustus 2019 dengan harga jual US$279.

Baca juga
Lini Kartu Memori Canvas Series dari Kingston Resmi Hadir di Indonesia