Canon PowerShot G7 X III: Diciptakan Untuk Vlogger, Bisa Live Streaming dan Rekam Video Vertikal

Desain yang sangat ringkas dan kemampuan rekam video mumpuni berhasil menjadikan Canon PowerShot G7 X II kamera saku favorit para vlogger. Untuk itulah digenerasi ketiganya, Canon PowerShot G7 X III kini hadir dengan sederetan pembaruan dan tambahan fitur yang akan semakin mempermudah vlogger menciptakan konten.

svg%3E

Sensor baru dan prosesor Canon DIGIC 8

Pembaruan yang paling utama dari Canon PowerShot G7 X III adalah sensornya. Canon PowerShotG7 X III hadir dengan rancangan sensor CMOS baru dengan model bertumpuk (Stacked CMOS). Sensornya tersebut berukuran 1 inci dan resolusinya 20 megapixel. Perlu diketahui Stacked CMOS sensor bukanlah hal baru di dunia fotografi digital. Pasalnya, Sony adalah pabrikan pertama yang mengadopsi model sensor tersebut.

svg%3E

Sementara di sektor lensa, Canon PowerShot G7 X III masih tetap mempertahankan lensa 24mm dengan kemampuan Optical Zoom 4.2x ( setara lensa 24-10mm ) yang sama seperti versi lawasnya.

[table] Spesifikasi; Canon PowerShot G7 X III
Sensor; 1 inci Stacked BSI-CMOS, 20 megapixel
Prosesor; Canon DIGIC 8
ISO; hingga ISO 12800
Lensa; 24-100mm, 4.2x Optical Zoom
Autofocus; Contrast Detect (sensor), Multi-area, Center, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Layar; Layar sentuh 3 inci, 1.040.000 titik
Flash; ya
Continuos shoot; hingga 20 fps
Video; hingga 4K/30p, Full HD hingga 1080/120p, HDR, tanpa crop
Kartu memori; SD/SDHC/SDXC card (UHS-I compatible)
Konektivitas; WiFi, Bluetooth
Bobot; 304 gram
Dimensi; 105 x 61 x 41 mm
[/table]

svg%3E

Bisa rekam video 4K tanpa crop, kemampuan memotret tanpa henti lebih cepat

svg%3E
Dengan mengusung Stacked CMOS Sensor dan prosesor Canon DIGIC 8, Canon G7 X III membawa peningkatan di sektor video dan memotret tanpa henti. Di sektor video Canon PowerShot G7 X III kini bisa merekam video tanpa crop hingga resolusi 4K/30p. Selain itu, kamera ini juga memungkinkan pengguna untuk merekam video HDR dan gerakan lambat di resolusi Full HD 1080/120p. Menariknya lagi, pengguna bahkan bisa merekam video dengan posisi vertikal. Untuk kemampuan memotret tanpa hentinya atau continuos shoot, Canon G7 X III mampu memotret tanpa henti dengan kecepatan hingga 20fps.

Mendukung live streaming langsung ke Youtube

Satu fitur baru yang sangat menarik dari Canon PowerShot G7 X III adalah kemampuan live streaming. Lewat konektivitas WiFi, kamera saku ini bisa diandalkan oleh para kreator atau vlogger untuk melakukan siaran langsung ke platform Youtube.

svg%3E

Untuk fitur lain, Canon PowerShot G7 X III tetap hadir dengan layar sentuh 3 inci yang bisa dilipat ke atas untuk mempermudah vlogging atau selfie, dilengkapi input mic, menawarkan pengaturan ISO hingga ISO 12800 (paling tinggi di semua lini Canon PowerShot), dan ditenagai baterai yang bisa digunakan untuk menghasilkan 235 jepretan foto. Jika baterainya habis Anda juga tidak perlu khawatir karena Canon PowerShot G7 X III bisa diisi ulang lewat powerbank yang mendukung port USB-C.

Canon PowerShot G7 X III akan tersedia di bulan Agustus 2019. Harga jualnya dipatok US$749 atau sekitar 10 jutaan Rupiah.