Philips Hue with Bluetooth: Lebih Praktis dan Semakin Mudah Digunakan

Sebagai salah satu lampu pintar yang sukses di pasaran sejak diperkenalkan tahun 2012 lalu, Philips Hue, akhirnya mendapat pembaruan. Untuk semakin mempermudah pengguna, Philips kini menghadirkan Philips Hue with Bluetooth.

svg%3E

Bisa langsung digunakan tanpa perlu Hue Bridge

Dengan tambahan koneksi Bluetooth di Philips Hue with Bluetooth artinya pengguna bisa langsung melakukan konfigurasi dan mengendalikan lampu pintar ini dari smartphone.

svg%3E

svg%3E

Dibandingkan versi lawasnya yang masih membutuhkan Hue Bridge sebagai terminal penghubung antara smartphone dan Philips Hue, Philips Hue with Bluetooth jelas lebih praktis dan pengguna bisa berhemat karena tidak perlu lagi mengeluarkan kocek ekstra untuk membeli Hue Bridge.

Kekurangannya, hanyalah jarak koneksi Bluetooth yang terbatas. Anda hanya bisa terhubung ke Philips Hue with Bluetooth hingga jarak maksimum 10 meter saja.

Mendukung asisten virtual Alexa

Keunggulan lain yang ditawarkan Philips Hue with Bluetooth adalah hadirnya dukungaan asisten virtual Alexa. Jadi, lampu ini bisa terhubung ke perangkat pintar Amazon lain seperti misalnya Echo Dot (3 gen), Echo Plus dan Echo Show (2 gen). Kedepannya Philips juga berencana menambahkan dukungan asisten virtual Google Assistant.

Philips Hue with Bluetooth tersedia dengan opsi lampu berwarna putih saja dan berwarna yang bisa diatur output temperatur warnanya. Lampu pintar ini sudah tersedia di pasaran Amerika dengan harga jual mulai dari US$14.99. Berminat?