Blibli.com Tambah Fitur Click&Collect, Belanja Online Kini Bisa Ambil di Toko Ritel

Dunia E-Commerce akan masuk di era E-Commerce 4.0. Di era ini para pelanggan akan menggunakan platform online untuk membandingkan harga, memeriksa spesifikasi produk, serta mendapatkan penawaran khusus. Namun, mereka tetap menginginkan pengalaman offline untuk melihat, merasakan, dan mencoba produk sebelum di bawa pulang. Untuk menyambut era E-Commerce 4.0 inilah Blibli.com memperkenalkan fitur bernama Click&Collect.

Gabungkan online dengan toko ritel fisik

Blibli.com menjadi e-commerce pertama yang memperkenalkan fitur Click&Collect. Lewat fitur ini platform Blibli.com akan menjadi penghubung antara toko ritel online dengan toko fisik milik merchant partner. Artinya, fitur Click&Collect akan memungkinkan pelanggan untuk membeli produk secara online dan melakukan pembayaran yang aman melalui platform Blibli.com, lalu mengambil belanjaan di toko offline merchant partner. Dengan demikian, lewat fitur ini diharapkan bisa menguntungkan konsumen dan merchant partner di ekosistem bisnis digital.

Wisnu Iskandar, SVP Trade Partnership Consumer Electronic Group Blibli.com mengatakan, “Industri e-commerce kini memasuki era E-Commerce 4.0 yang ditandai dengan berkembangnya strategi ritel omnichannel. Strategi ini mencakup cara penjualan online-to-offline (O2O) di mana merchant partner menggabungkan kekuatan kanal online dan offline untuk meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan yang semakin terkoneksi ke internet.”

28 merchant Partner dan akan terus bertambah


Untuk mengembangkan penggunaan Click&Collect Bliblicom juga melakukan kerjasama strategis dengan Alfamart. Dengan kemitraan ini, pelanggan Blibli.com dan Alfamart bisa memanfaatkan fitur Click&Collect di seluruh jaringan Alfamart.

Saat ini, layanan Click&Collect tersedia di jaringan Alfamart sekitar Jabodetabek dan hingga akhir tahun 2019 akan tersedia di seluruh Jawab dan Bali. Selain Alfamart, saat ini Click&Collect sudah bermitra dengan 28 merchant partner lain dari berbagai kategori produk, termasuk gadget dan groceries, untuk menghadirkan fitur Click&Collect di ribuan toko di berbagai kota besar, termasuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali.

Baca juga
OPPO F11 Resmi Dipasarkan di Indonesia dengan Harga 4 Juta Rupiah