Leica M-E (Typ 240): Harga Jual Lebih Terjangkau, Bisa Rekam Video Full HD

Varian Leica M-Series resmi bertambah dengan diumumkannya Leica M-E (Typ 240). Dijual dengan harga lebih terjangkau, kamera ini akan menyasar segmen pengguna baru yang ingin mencicipi kamera rangefinder Leica-M.

Warna baru


Leica M-E (Typ 240) akan menggantikan Leica M-E yang diluncurkan tahun 2012 silam. Cukup banyak pembaruan yang dibawanya. Pertama di sektor desain. Tetap mengedepankan desain rangefinder, Leica M-E (Typ 240) kini hadir dengan warna bodi yang lebih segar berwarna abu-abu anthracite dan lapisan kulit berwarna hitam. Bodinya tersebut juga telah dirancang tahan debu dan cipratan air.

Kini dengan sensor CMOS full frame 24 megapixel


Di sektor sensor Leica M-E (Typ 240) dipersenjatai sensor full frame CMOS 24 megapixel, menggantikan sensor full frame CCD 18 megapixel yang ada di versi lawasnya. Sensornya tersebut turut disokong dengan prosesor Leica Maestro Image.

Spesifikasinya ini memungkinkan pengguna untuk memotret dengan pengaturan ISO dari ISO 200 hingga ISO 6400. Selain itu, Leica M-E (Typ 240) kini juga bisa diandalkan untuk merekam video di resolusi Full HD.

Untuk fitur lain, Leica M-E (Typ 240) dilengkapi layar LCD 3 inci, WiFi, bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan 3fps dan punya jendela bidik dengan 0.68x pembesaran.

Leica M-E (Typ 240) akan mulai tersedia di bulan Juli 2019. Jika berminat untuk membawanya pulang Anda wajib menyiapkan dana US$3995 atau sekitar 56 juta Rupiah untuk bodinya saja.

Baca juga
OPPO Developer Day Pertama di Indonesia Resmi Digelar