Samsung Perkenalkan Tiga Produk SmartThings Terbaru untuk Rumah Pintar

Samsung baru saja memperkenalkan sederet produk anyar mereka di ranah IoT dari lini SmartThings. Total ada tiga perangkat yang diluncurkan, dan salah satunya adalah kamera pintar yang diberi nama SmartThings Cam.

Mampu mendeteksi dan membedakan objek

Samsung SmartThings

Bagi yang belum tahu, jajaran produk dari ekosistem SmartThings dirancang untuk mewujudkan konsep Smart Home alias rumah pintar. Karena itu, ketiga perangkat baru tersebut dibekali beragam fitur canggih.

Untuk SmartThings Cam, Samsung menanamkan kemampuan untuk menangkap gambar dengan resolusi Full HD lengkap dengan dukungan HDR. Sudut pandangnya juga luas, mencapai 145 derajat agar bisa menjangkau hingga ke berbagai sudut.

ASUS vivobook s14 flip 728

Yang menarik, SmartThings Cam mampu melihat dalam gelap berkat adanya fitur Night Vision. Kamera ini juga bisa mendeteksi objek untuk membedakan antara pergerakan manusia, hewan, atau kendaraan yang lewat di depan kamera.

Dengan kemampuan membedakan objek tersebut, pengguna juga dapat mengatur notifikasi seperti apa yang ingin mereka dapatkan di smartphone melalui aplikasi SmartThings. Tidak ketinggalan, Samsung juga menambahkan fungis audio dua arah untuk memungkinkan komunikasi dengan orang di depan kamera meski sedang tidak berada di rumah.

Juga luncurkan WiFi Smart Plug dan Smart Bulb

Selain SmartThings Cam, Samsung juga meluncurkan dua produk lainnya yakni WiFi Smart Plug dan Smart Bulb. WiFi Smart Plug adalah sebuah solusi untuk mengendalikan gadget yang terhubung dengannya secara remote. Sementara Smart BUlb adalah lampu pintar yang bisa dikendalikan dengan voice assistant, seperti Bixby, Google Assistant, dan Alexa.

Samsung SmartThings Cam saat ini sudah mulai dijual dengan harga US$90. Sedangkan SmartThings WiFi Smart Plug dan Smart Bulb masing-masing dibanderol US$18 dan US$10.