Hasselblad 907X dan CFV II 50C Digital Back: Sistem Kamera Medium Format Paling Ringkas dari Hasselblad

Inovasi terbaru Hasselblad di segmen kamera medium format memang selalu layak ditunggu. Buktinya, lewat kehadiran Hasselblad 907X dan CFV II 50C digital back, Hasselblad berhasil meracik sebuah sistem kamera medium format yang paling ringkas.

svg%3E

Digital Back CFV II 50C

Menurut Hasselblad, bodi kamera Hasselblad 907X dan modul CFV II 50C Digital Back dirancang dengan tetap mempertahankan esensi klasik kamera medium format Hasselblad. Dengan demikian, meski membawa teknologi masa kini pengguna tetap akan mendapatkan pengalaman penggunaan seperti kamera medium format Hasselblad lawas.

svg%3E

Modul Digital Back CFV II 50C datang dengan sensor medium format 50 megapixel. Kabar baiknya, modul ini akan kompatibel dengan semua sistem kamera Hasselblad V yang dibuat mulai dari tahun 1957. Dari rancangannya, Digital Back CFV II 50C mempertahankan garis desain klasik yang telah menjadi ciri khas kamera medium format Hasselblad. Dengan demikian Digital Back CFV II 50C tetap akan selaras dan tampil sempurna saat terpasang ke bodi kamera Hasselblad keluaran lama.

svg%3E

Digital Back CFV II 50C juga membawa layar sentuh fleksibel dan ditenagai baterai tanam yang bisa diisi ulang lewat port USB-C.

Hasselblad 907X

svg%3E
Hasselblad 907X adalah bodi kamera paling ringkas dari Hasselblad. Menurut Hasselblad, jika dipasangkan dengan modul digital back CFV II 50C, kombinasi keduanya akan menjadi sistem kamera medium format yang paling kecil dari Hasselblad.

svg%3E

Bodi Hasselblad 907X kompatibel dengan semua sistem lensa Hasselblad X. Dengan tambahan adapter lensa, fotografer juga bisa menggunakan lensa dari sistem Hasselblad H, V, dan XPan. Sebagai pelengkapnya Hasselblad juga menghadirkan beberapa aksesoris seperti Control Grip dan jendela bidik External Optical Viewfinder.

svg%3E

Sayangnya, meski sudah diumumkan Hasselblad masih belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Verified by MonsterInsights