Quantcast
Commercial PCKomputer

Mengintip 5 Fitur Unggulan Keluarga Lenovo ThinkPad T490, T490s, X390 dan E490

Dengan dukungan koneksi internet saat ini para pekerja masuk di era kerja secara mobile atau kerja tidak harus di kantor. Untuk menjawab kebutuhan inilah melalui acara bertajuk “Lenovo Media Workshop edisi ThinkPad Terbaru”, Lenovo memamerkan beberapa fitur unggulan yang ada di keluarga Lenovo ThinkPad terbaru; Lenovo ThinkPad T490, T490s, X390 dan Lenovo ThinkPad E490 yang bisa diandalkan untuk mendukung pola kerja para pebisnis dan profesional.

Lenovo ThinkPad Media Workshop 1

1. Desain yang lebih ringkas dan ringan

Lenovo ThinkPad Media Workshop 4

Bekerja secara mobile menuntut perangkat laptop yang ringkas dan ringan. Keempat Lenovo ThinkPad terbaru Lenovo ini hadir dengan mengedepankan konsep tersebut. Lenovo ThinkPad T490s rancangan bodinya 13% lebih tipis jika dibandingkan versi lawasnya ThinkPad T480s, bobotnya juga ringan sekitar 1,27 Kg. Sementara, T490 bodinya 5% lebih tipis dan 7% lebih ringan dengan bobot 1,46 Kg jika dibandingkan versi lawasnya ThinkPad T480.

Lenovo ThinkPad Media Workshop 5

Untuk Lenovo ThinkPad X390, Lenovo memberikan sedikit penyegaran. Jika versi sebelumnya membawa layar 12.5 inci, ThinkPad X390 kini membawa layar 13.3 inci. Kendati demikian dimensinya tetap ringkas dan ringan dengan bobot sekitar 1.25 Kg. Sementara, Lenovo ThinkPad E490 dengan layar 14 inci bodinya setebal 19.9mm dengan bobot mulai dari 1.75 Kg.

2. Layar Full HD hemat daya

Lenovo ThinkPad Media Workshop 2
Semua model Lenovo ThinkPad terbaru tersedia dengan opsi layar IPS yang resolusinya hingga Full HD 1920 x 1080 pixel. Menurut Lenovo, panel layar Full HD terbarunya ini hadir dengan rancangan yang lebih hemat daya sehingga pengguna bisa mendapatkan waktu guna yang lebih lama.

Jika kurang puas dengan resolusi layar Full HD, ThinkPad T490 dan T490s juga tersedia dengan opsi layar WQHD 2560 x 1440 pixel yang mengusung panel 500-Nit HDR Dolby Vision. Selain itu tersedia juga opsi dengan menggunakan layar sentuh yang mengusung teknologi In-Cell Solution. Berbeda dengan layar sentuh pada umumnya, teknologi layar sentuh ini tidak membutuhkan cover glass sehingga sangat berguna untuk mempertahankan desain bodi laptop yang tipis dan ringan.

3. ThinkPad USB-C Anti Fry Protection

Semua model ThinkPad terbaru hadir dengan konektivitas USB-C dan mendukung pengisian daya baterai melalui port tersebut. Menariknya, port USB-C tersebut telah dilengkapi dengan fitur proteksi Anti Fry Protection. Berkat fitur ini pengguna Lenovo ThinkPad dimungkinkan untuk isi ulang baterai Lenovo ThinkPad menggunakan charger apapun dengan tetap aman.

4. Lenovo ThinkShutter dan ThinkPad Privacy Guard

Lenovo ThinkPad Media Workshop 6
Untuk melindungi privasi pengguna Lenovo ThinkPad terbaru juga hadir dengan dukungan fitur Lenovo ThinkShutter dan Privacy Guard. Lenovo ThinkShutter adalah sebuah cover penutup yang bisa digunakan untuk menutup webcam saat tidak digunakan. Sementara ThinkPad Privacy Guard, fitur ini secara otomatis akan memberikan peringatan atau menggelapkan layar jika mendeteksi ada orang yang mengintip layar dari belakang pengguna.

5. Power-Loss Protection (PLP) for SSD

Lenovo ThinkPad Media Workshop 3
Khusus di ThinkPad T-Series dan X-Series Lenovo juga menghadirkan dukungan fitur Power-Loss Protection (PLP) pada SSD. Fitur ini berguna untuk mencegah hilangnya data yang tersimpan di SSD saat laptop mati secara mendadak.

Selain kelima fitur tersebut, Lenovo ThinkPad terbaru tetap mempertahankan rancangan bodi tangguh dengan standar militer, mendukung fitur pengaman berbasis pengenal wajah Windows Hello, ThinkShield sebagai solusi pengaman end-to-end dan dilengkapi aplikasi Lenovo Vantage yang sangat berguna untuk mempermudah pengguna melakukan pembaruan sistem, driver, hingga diagnosa laptop.

Back to top button