Berminat dengan Samsung Galaxy A70? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Samsung Galaxy A70 merupakan perangkat kelas mid-end yang menjadi salah satu andalan Samsung saat ini. Dibanderol dengan harga 5,8 juta rupiah, Galaxy A70 menawarkan berbagai hardware dan fitur canggih yang cukup menggiurkan.

Nah, apabila Anda termasuk orang yang berencana membeli smartphone ini dalam waktu dekat, ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Galaxy A70:

Yang Canggih:

Desain bagus dan tampak premium

svg%3E

Smartphone ini tampil premium dengan material glasstic yang dirancang dalam 3D design. Desainnya juga bagus dan terkesan modern. Warna biru yang kami coba terliaht cerah dengan efek glossy yang memberikan pantulan cahaya menawan.

Ketika pertama kali melihatnya, kami sempat berpendapat bahwa bodi Galaxy A70 amat bongsor. Tidak heran, layarnya berukuran 6,7 inci. Pada lembar spesifikasi, dimensi Galaxy A70 tertulis 164.3 x 76.7 x 7.9mm.

Tapi ternyata smartphone ini masih cukup enak untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan, berkat bezelnya yang tipis. Selain itu, aspect ratio 20:9 membuatnya tampak memanjang, jadi lebar ke arah samping tidak terlalu berlebihan.

Layar jumbo yang memanjakan mata

svg%3E

Samsung Galaxy A70 mengusung layar Infinity-U Super AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Bisa dibilang, ini adalah salah satu layar smartphone paling memuaskan yang bisa Anda beli di pasar Indonesia saat ini.

Bukan hanya besar sehingga mampu menampilkan konten dengan lebih luas, gambarnya pun tajam. Warna yang disajikan khas panel Super AMOLED, tampak matang dan kaya tapi tidak terlalu berlebihan. Tingkat kecerahannya juga amat baik.

Fitur multimedia komplit

Dengan layar yang memanjakan mata, Galaxy A70 juga didukung fitur multimedia yang cukup komplit. Misalnya sertifikasi Widevine L1 untuk mengakses Netflix dengan resolusi tinggi. Selain itu, ada pula Dolby Atmos untuk menunjang kualitas audio.

Performa oke untuk main game

svg%3E

Galaxy A70 mengandalkan chipset yang bisa dibilang cukup bertenaga, yakni Qualcomm Snapdragon 675 yang ditemani RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Kombinasi yang cukup menarik untuk menunjang segala kebutuhan, termasuk gaming.

Hasilnya bisa ditebak. Untuk menunjang kebutuhan standar amat memadai, dan untuk bermain game pun lancar. Seperti biasa kami mencoba PUBG Mobile sebagai game pengujian, dan game tersebut berjalan mulus tanpa kendala.

Kamera bisa diandalkan di cahaya memadai

Samsung Galaxy A70 dibekali konfigurasi triple camera di belakang, yang terdiri dari sensor utama 32 megapixel f/1.7 dengan dukungan PDAF, sensor 8 megapixel dengan lensa ultra-wide 120 derajat f/2.2, serta depth sensor 5 megapixel f/2.2.

svg%3E

Perlu diketahui bahwa secara default, kamera 32 megapixel pada Galaxy A70 akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 megapixel. Hasil jepretannya? Cukup baik di kondisi cahaya yang ideal. Fotonya tajam, warnanya menggugah selera, dan dynamic range-nya lumayan oke.

Baterai awet, didukung Super Fast Charging

Baterai yang dibenamkan pada Galaxy A70 tergolong besar, yakni 4.500 mAh. Dengan kapasitas seperti ini, Anda bisa mengandalkan Galaxy A70 untuk menemani aktivitas seharian penuh. Bahkan, jika Anda bukan termasuk heavy user, daya tahannya bisa mencapai nyaris 2 hari.

Tapi yang patut menjadi sorotan adalah ketersediaan teknologi Super Fast Charging 25W. Dari hasil pengujian yang kami lakukan, mengisi daya dengan Super Fast Charging memungkinkan Anda mendapat hampir 50 persen hanya dalam waktu 30 menit. Untuk terisi penuh, cuma butuh waktu tidak sampai 2 jam.

Yang Kurang:

Bodi mudah kotor

Masalah klasik yang sering ditemukan pada smartphone masa kini. Ya, bodi yang mudah kotor terutama oleh sidik jari. Solusinya seperti biasa, pasang casing bening jika Anda tidak ingin warna biru menawannya tertutupi.

Kinerja in-display fingerprint kurang memuaskan

svg%3E

Menurut kami teknologi in-display fingerprint sensor pada smartphone ini kurang nyaman digunakan karena responnya kurang cepat dan terkadang gagal mendeteksi. Pengalamannya jelas belum setara sensor sidik jari konversional. Bahkan jika dibangingkan dengan smartphone lain yang juga memiliki sensor di dalam layar, kualitas sensor Galaxy A70 agak tertinggal.

Tidak dibekali NFC

Sayangnya dengan harga nyaris mencapai 6 juta rupiah, Galaxy A70 tidak dibekali NFC. Fitur yang biasanya mulai dicari khususnya oleh pengguna yang berada di kota besar seperti Jakarta.

Kamera belum didukung Night Mode

Kamera Galaxy A70 sedikit kewalahan ketika diajak menangkap gambar di kondisi low-light. Tidak seperti smartphone masa kini lainnya, Samsung belum mau membenamkan fitur Night Mode di Galaxy A70.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A70. Semoga artikel kali ini bisa membantu meyakinkan Anda untuk segera melakukan pembelian.

Verified by MonsterInsights