Vivo Y12: Smartphone 2 Jutaan Rupiah dengan Tiga Kamera dan Baterai 5.000 mAh

Vivo punya jagoan baru yang kali ini kembali datang dari keluarga Y-series, yang artinya ditujukan untuk kelas menengah dengan harga yang biasanya tergolong kompetitif. Disebut Vivo Y12, smartphone tersebut punya dua fitur unggulan yang menjadi nilai jual utamanya.

Konfigurasi triple camera

svg%3E

Vivo Y12 merupakan smartphone yang dibekali layar Halo FullView berukuran 6,35 inci, dengan resolusi HD+ alias 1544 x 720 pixel. Aspect ratio-nya 19.3:9 dengan poni minimalis untuk menempatkan kamera selfie 8 megapixel f/1.8.

Di bagian belakang, pengguna disuguhkan konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 13 megapixel f/2.2, kamera kedua 8 megapixel f/2.2 super-wide, dan depth sensor 2 megapixel f/2.4.

Keberadaan depth sensor ini akan memudahkan pengguna mendapatkan foto dengan efek background blur atau biasa disebut bokeh. Sementara lensa super-wide memungkinkan tangkapan gambar dengan sudut yang lebih luas.

Baterai besar 5.000 mAh

Dari sektor performa, Vivo Y12 mengandalkan SoC MediaTek Helio P22 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB atau 4 GB. Memori internalnya juga tersedia dalam dua opsi, yakni 32 GB dan 64 GB. Jika masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 256 GB.

svg%3E

Untuk urusan daya, Vivo Y12 tampil amat menggiurkan karena memiliki baterai 5.000 mAh. Di atas kertas, kapasitas sebesar itu dengan hardware lainnya yang tidak boros daya akan menghasilkan daya tahan baterai yang mantap.

Smartphone dengan sistem operasi Android 9.0 Pie FunTouch OS 9 ini masih mengandalkan port microUSB untuk pengisian daya. Sementara di sisi keamanan, pengguna bisa mengandalkan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang.

Vivo Y12 saat ini baru dirilis di India dengan pilihan warna Aqua Blue dan Burgundy Red. Harganya US$180 atau sekitar 2,5 juta rupiah untuk versi RAM 4 GB. Sayangnya belum ada informasi kapan Vivo Y12 akan diluncurkan di negara lainnya.