Opera GX: Browser yang Dirancang Khusus Untuk Gamer

Menyasar segmen gamer, Opera Software meluncurkan browser pertama di dunia yang khusus dirancang untuk para gamer. Browser perdananya ini diberi nama Opera GX.

Optimal untuk gaming

Opera GX adalah browser yang berbeda dengan browser Opera pada umumnya. Opera GX hadir dengan antarmuka yang sangat menonjolkan aura gaming. Opera GX juga bisa diatur tampilannya lewat beragam opsi tema dan wallpaper yang bisa dipilih sesuai selera. Dirancang untuk gamer, browser ini membawa sederetan fitur khusus termasuk tombol pintas dan optimisasi lewat GX Control Panel.

Fitur optimisasinya ini memungkinkan gamer untuk membatasi kinerja prosesor dan RAM yang bisa digunakan oleh browser Opera GX. Dengan demikian gamer tetap bisa menjalankan Opera GX tanpa perlu khwatir browser ini akan mengganggu performa PC secara keseluruhan saat bermain game.

Terintegrasi dengan beberapa layanan

Keistimewaan lain dari Opera GX adalah hadirnya dukungan Twitch untuk live streaming. Ini artinya gamer bisa langsung masuk ke akun Twitch mereka tanpa harus lagi install aplikasi Twitch. Tidak hanya Twitch saja Opera GX juga sudah terintegrasi dengan Razer Chroma serta aplikasi chat seperti Telegram, Facebook Messenger, Vkontakte, dan WhatsApp. Bahkan, beberapa fitur bawaan browser Opera seperti ad-blocker dan VPN juga bisa ditemukan di Opera GX.

Penasaran ingin mencoba Opera GX? Opera GX sudah bisa diunduh secara gratis lewat situs opera berikut ini. Selamat mencoba!

Baca juga
Review Huawei P30: Smartphone Flagship dengan Tiga Kamera Hasil Kolaborasi Leica