Yongnuo EF-E II: Adapter Lensa Canon dengan Autofokus untuk Kamera Mirrorless Sony

Pengguna kamera mirrorless Sony yang menggunakan lensa dari pabrikan Canon kini tidak perlu lagi menggunakan pengaturan fokus secara manual. Pasalnya, Yongnuo baru saja meluncurkan adapter EF-E II yang memungkinkan autofokus lensa Canon bisa bekerja saat terpasang ke mirrorless Sony.

Mendukung 2 mode autofokus dan fungsi penstabil

Hadir dengan rancangan yang mengusung material metal Yongnuo EF-E II menawarkan fleksibilitas kepada pengguna dengan membawa 2 mode autofokus yakni Mixed Focus dan AF Focus. Di mode Mixed Focus adapter ini secara otomatis autofokusnya akan menyesuaikan mode autofokus yang ada di kamera Sony dengan menggabungkan phase-detect AF dan contrast-detect AF. Sementara, di mode AF Focus pengguna dimungkinkan untuk memilih secara manual menggunakan sistem autofokus PDAF atau CDAF yang opsinya tersedia di menu pengaturan kamera.

Keunggulan lain dari Yongnuo EF-E II adalah dukungan fungsi penstabil. Ini artinya fitur penstabil yang ada di lensa Canon tetap bisa berfungsi normal untuk memastikan bidikan gambar tetap tajam dan minim blur. Sebagai tambahan, Yongnuo EF-E II juga telah dilengkapi dengan tambahan tombol Fn yang bisa diatur fungsinya sesuai gaya memotret masing-masing pengguna, dilengkapi port USB untuk melakukan pembaruan firmware, dan tersedia lubang 1/4 inci untuk memasang tripod.

Jika berminat Yongnuo EF-E II saat ini sudah tersedia di situs Amazon dengan harga jual US$100.

Baca juga
[Computex 2019] Intel Perkenalkan Prosesor 10th-Gen Ice Lake 10nm untuk Laptop Ultraportable