Inilah Keunggulan Canon EOS 200D II, DSLR Paling Kecil dan Ringan di Dunia

Last updated:

Canon adalah salah satu pabrikan kamera yang berhasil menciptakan kamera DSLR dengan bodi yang sangat ringkas dan ringan. Kepiawaiannya tersebut tahun ini kembali dibuktikan lewat kemunculan Canon EOS 200D II. Tidak hanya berhasil mempertahankan bodi yang ringkas, Canon EOS 200D II juga membawa sederetan pembaruan yang membuatnya lebih mumpuni dari generasi lawasnya.

Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki Canon EOS 200D II.

1. DSLR Paling kecil dan ringan di dunia

Canon EOS 200D II hadir dengan bodi yang lebih ringkas dari generasi lawasnya EOS 200D. Rancangan bodinya sedikit lebih ramping, dan bobotnya yang sekitar 450 gram juga lebih ringan. Ini menjadikan Canon EOS 200D II sebagai kamera DSLR yang paling kecil dan ringan di dunia.

2. Bisa rekam video 4K

Canon EOS 200D II juga tidak ingin ketinggalan dengan tren video 4K. Mengandalkan sensor APS-C CMOS 24 megapixel yang disokong prosesor Canon DIGIC 8, EOS 200D II sanggup merekam video hingga resolusi 4K. Teknologi Movie Digital IS yang disematkan pada kamera ini juga sangat bermanfaat dalam pengambilan gambar agar tetap stabil, tanpa harus menggunakan tripod.

Sementara itu, teknologi Eye Detection AF juga sangat bermanfaat untuk menjaga fokus pada mata subjek meskipun dalam kondisi bergerak. Mode video time-lapse dengan format 4K juga sudah tersedia di kamera ini.

3. Dilengkapi Teknologi autofokus Dual Pixel AF


Untuk mendukung kegiatan memotret dan merekam video kamera ini turut dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel AF yang mendukung kinerja autofokus di kondisi minim cahaya hingga EV-4. Dengan demikian pencarian fokus bisa tetap bekerja dengan lancar dan gambar yang dihasilkan pun tetap tajam.

4. Ekosistem lensa lengkap


Masuk di kelas kamera DSLR, Canon EOS 200D II tentu saja turut didukung dengan ekosistem lensa Canon EF yang sangat lengkap. Jadi, pengguna bisa memilih beragam model lensa yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari lensa di kelas ekonomis hingga lensa kelas premium untuk hasil foto dan video terbaik telah tersedia.

5. Cocok untuk pemula dan vlogger


Canon EOS 200D II juga dilengkapi fitur-fitur menarik yang membantu dan memudahkan penggunanya, khususnya bagi pengguna pemula. Fitur Creative Assist memudahkan pengaturan tingkat kecerahan, kontras dan warna gambar, hingga pengaturan efek bokeh pada latar belakang subjek. Selain itu, ada juga fitur Smooth Skin yang membuat foto selfie menjadi lebih menawan. Hadirnya layar fleksibel 3-inci yang bisa dilipat dan diputar juga menjadikan kamera mungil ini akan cocok digunakan untuk para pengguna yang ingin membuat konten vlog.

Canon EOS 200D II saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp10.758.000. Harga jualnya tersebut sudah termasuk dengan lensa 18-55mm f/4-5,6 IS STM dan tersedia dua pilihan warna yaitu hitam dan silver.

Baca juga
Lenovo ThinkCentre M90n Nano: Desktop Mungil dengan Intel Core i7 dan RAM hingga 16 GB