DJI RoboMaster S1: Robot Pertama DJI yang Diciptakan Untuk Sarana Edukasi

Populer dengan produk drone, DJI kini melebarkan sayapnya ke dunia robotik. Robot perdananya ini diberi nama RoboMaster S1.

Hadir sebagai sarana edukasi

RoboMaster S1 adalah robot dengan 4 roda yang mirip dengan sebuah tank mini. Untuk bergerak RoboMaster S1 mengandalkan brushless motor dengan roda Mecanum yang bisa membuatnya bergerak ke segala arah.

Menurut DJI, robot ini dirancang untuk membantu pengguna mempelajari AI dan dasar bahasa pemrograman. Untuk itulah di RoboMaster S1 DJI menyematkan 31 sensor berbeda yang mampu mengenali dan memetakan lingkungan di sekitarnya. RoboMaster S1 bisa diprogram melalui aplikasi seperti Scratch 3.0 atau Phyton.

Bawa kamera dan gimbal seperti drone DJI

Dirancang oleh DJI, RoboMaster S1 juga tidak ketinggalan membawa kamera dan gimbal yang telah menjadi andalan drone DJI. Bagian gimbalnya ini juga dipasang tembakan laser infrared. Jadi, Anda bisa bermain perang-perangan bersama teman sambil memperdalam ilmu pemograman. Tembakan lasernya tersebut bisa menembakkan peluru gel yang tentu saja aman dan tidak membahayakan.

Sementara untuk navigasinya RoboMaster S1 bisa dikendalikan lewat smartphone atau tablet dengan bantuan aplikasi mobilenya. DJI juga menyediakan remot kendali opsional yang dijual terpisah.

DJI RoboMaster S1 saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dengan harga jual US$499. Di bulan Juli nanti DJI juga akan menghadirkan RoboMaster S1 PlayMore Kit yang paketannya termasuk remot kendali, tambahan peluru gel dan baterai cadangan.

Baca juga
HP Gelar Workshop Printer Ink Tank Wireless 415 Untuk Penggiat UKM dan Bisnis Rumahan