Home News Panasonic Umumkan Lumix DC-S1H, Kamera Mirrorless Full Frame dengan Kemampuan Rekam Video...

Panasonic Umumkan Lumix DC-S1H, Kamera Mirrorless Full Frame dengan Kemampuan Rekam Video 6K

Sukses dengan duo mirrorless full frame perdananya, Lumix S1R dan S1, Panasonic kini mengumumkan tengah menyiapkan Lumix DC-S1H. Kamera mirrorless dengan sensor full frame yang masih dalam tahap pengembangan ini dihadirkan untuk membidik segmen videografer profesional.

Panasonic Umumkan Lumix DC-S1H, Kamera Mirrorless Full Frame dengan Kemampuan Rekam Video 6K 1

Khusus untuk video

Meski telah diumumkan Panasonic belum membocorkan lebih detil spesifikasinya. Kendati demikian, Panasonic Lumix DC-S1H nantinya akan menjadi kamera mirrorless yang fokus untuk video.

Panasonic Lumix DC-S1H akan menjadi kamera mirrorless full frame pertama di dunia yang bisa merekam video hingga resolusi 6K/24p dengan rasio aspek 3:2 atau 5.9K/30p dengan rasio aspek 16:9 dan merekam video 10-bit di resolusi 4K/60p. Sebagai tambahan, Lumix DC-S1H juga akan mendukung perekaman video multi-aspek seperti misalnya anarmopik 4:3. Selain itu, kamera ini juga bisa merekam video secara non-stop hingga baterai habis atau kartu memori penuh.

Menurut Panasonic, Lumix DC-S1H juga khusus dirancang agar bisa menghasilkan video yang secara virtual identik dengan kamera sinema kelas profesional Panasonic VariCam lewat dukungan V-Log dan V-Gamut. Kamera ini mendukung Dynamic range 14+ Stop dan reproduksi wara yang mirip seperti VariCam.

Dukungan lensa lengkap

Keunggulan lain dari Panasonic Lumix DC-S1H adalah dukungan ekosistem lensa yang sangat lengkap. Pasalnya, Panasonic berencana akan menambah 10 lensa lagi di ekosistem L-Mount hingga tahun 2020. Selain itu, tersedia juga lebih dari 50 pilihan lensa cinema L-Mount lain dari kerjasama Sigma dan Leica.

Panasonic Lumix DC-S1H rencananya akan mulai tersedia di kuartal ketiga tahun ini. Harga jualnya dipatok US$4000.

Single Post Template 36 – Entertainment 2
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.